Liga Inggris

Sudah Langganan, 3 Bintang Leicester City yang Cocok Didekati Chelsea di Musim Dingin 2023

Jumat, 16 September 2022 10:11 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/David Klein
Para pemain Chelsea mendengarkan arahan Thomas Tuchel di laga kontra Southampton (31/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Para pemain Chelsea mendengarkan arahan Thomas Tuchel di laga kontra Southampton (31/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT. COM - Sudah seperti langganan, Chelsea mungkin akan kembali berbelanja pemain baru dari Leicester City di bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.

Kurun waktu sedekade terakhir, Leicester City menjadi tim yang paling sering dilucuti pemainnya oleh Chelsea.

Sejak musim 2012/13 silam, total sudah ada empat pemain Leicester yang diboyong manajemen The Blues ke Stamford Bridge.

Semua dimulai dari langkah Chelsea membajak N'Golo Kante yang terjadi pada musim panas 2016, dengan mahar penebusan senilai 35,8 juta euro.

Setahun berselang, The Blues kembali menggondol gelandang Leicester, kali ini Danny Drinkwater, yang dibeli seharga 37,9 juta euro.

Memasuki bursa transfer musim panas 2020, Chelsea yang butuh bek sayap kiri baru, mengeluarkan dana 50,2 juta euro untuk merekrut Ben Chilwell dari Leicester.

Terkahir, kisahnya baru terjadi pada musim panas 2022 kemarin, saat Chelsea resmi memboyong bek tengah The Foxes, Wesley Fofana.

Khusus perekrutan Fofana, manajemen Chelsea rela menggelontorkan uang yang tak sedikit, menyentuh angka 80,4 juta euro.

Melihat rekam jejak demikian, ada kemungkinan Chelsea akan kembali memboyong pemain Leicester, jika di bursa transfer musim dingin 2023 butuh tambahan amunisi anyar.

INDOSPORT lantas coba merangkum, siapa-siapa saja pemain Leicester yang layak untuk diincar Chelsea pada Januari nanti?