Bola Internasional

Timnas Indonesia U-20 vs Hong Kong: Menanti Kejutan STY untuk Robi Darwis

Jumat, 16 September 2022 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Hong Kong di matchday kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/9/22) di Gelora Bung Tomo. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Hong Kong di matchday kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/9/22) di Gelora Bung Tomo.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Hong Kong pada  matchday kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/09/22) di Gelora Bung Tomo.

Komentator dan pengamat sepak bola, Binder Singh mengaku tengah menantikan kejutan Shin Tae-yong, apakah Robi Darwis akan kembali tampil sebagai bek tengah.

Perlu diketahui, Robi Darwis merupakan wonderkid Persib Bandung yang sejatinya berposisi sebagai gelandang bertahan.

Namun entah mengapa, saat Timnas U-20 menghadapi Timor Leste, Shin Tae-yong justru memasang Robi Darwis sebagai center back dan membantu pertahanan.

Hasilnya cukup memuaskan, Robi Darwis berhasil membawa Timnas Indonesia U-20 meraih cleansheet atau tidak kebobolan.

Maka dari itu, menarik untuk menantikan apakah Robi Darwis akan kembali menjadi bek tengah, atau justru ada kejutan lainnya.

"Saya melihat eksperimen yang penuh risiko yang dilakukan oleh Shin Tae-yong, yakni menempatkan Robi Darwis di luar posisi aslinya," ulas Binder di Youtube.

"Shin Tae-yong memainkan Robi Darwis sebagai salah satu center back, ini bukan posisi natural dari Robi Darwis," lanjutnya.

"Memang ini adalah pertandingan pertama dan melawan salah satu tim underdog, tapi kan tetap saja berisiko jika Robi Darwis tak bisa membaca pergerakan Timor Leste."

Secara kekuatan, Hong Kong mungkin lebih baik dari Timor Leste. Maka dari itu, Timnas U-20 tidak boleh sembarangan melakukan eksperimen jika tak mau permainan buyar.