Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol: Misi Barcelona Rebut Tahta Pemuncak Klasemen

Sabtu, 17 September 2022 09:18 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Andreas Gebert
Berikut adalah jadwal pertandingan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, teradapat laga Barcelona vs Elche, yang akan menentukan posisi El Barca di klasemen. REUTERS-Andreas Gebert Copyright: © REUTERS-Andreas Gebert
Berikut adalah jadwal pertandingan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, teradapat laga Barcelona vs Elche, yang akan menentukan posisi El Barca di klasemen. REUTERS-Andreas Gebert

INDOSPORT.COM – Berikut adalah jadwal pertandingan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, teradapat laga Barcelona vs Elche, yang akan menentukan posisi El Barca di klasemen.

Pada laga putaran keenam Liga Spanyol, Barcelona berkesempatan menjamu Elche di Stadion Spotify Camp Nou, pada Sabtu (17/09/22) pukul 21.15 WIB.

Meski belum pernah menelan kekalahan di putaran awal Liga spanyol, Barcelona harus berada di peringkat dua klasemen sementara.

Pasalnya, La Blaugrana membukukan empat kemenangan, dan satu hasil imbang, dengan mengumpulkan torehan 13 poin.

Sementara, pemuncak klasemen sementara masih dipegang oleh Real Madrid, yang mengumpulkan poin sempurna, kala menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

Real Madrid sendiri baru akan bermain Senin (17/09/22) dini hari, melawan tuan rumah Atletico Madrid, di Stadion Wanda Metropolitano.

Di sisi lain, jika Barcelona ingin segera merebut tempat di puncak klasemen, tentunya mereka harus meraih kemenangan dalam laga melawan Elche, malam nanti.

Sedangkan, bermain di hadapan pendukungnya sendiri, tim besutan Xavi Hernandez diprediksi akan menguasai pertandingan, dan menekan sejak awal laga.

Bahkan, Robert Lewandowski juga sedang on fire di kompetisi kasta teratas Spanyol, karena menjadi pemimpin pencetak gol terbanyak, dengan 6 gol.

Sehingga, pertandingan pekan keenam Liga Spanyol, akan menjadi visi bagi Barcelona untuk memenangkan pertandingan melawan Elche, dan merebut tempat di puncak klasemen Liga Spanyol.