Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Madura United Teratas, Persib Bandung Buat Papan Tengah Kian Panas

Sabtu, 17 September 2022 07:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut klasemen Liga 1 Indonesia, Sabtu (17/09/22), di mana Madura United teratas, dan papan tengah kian memanas pasca Persib Bandung menggilas Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut klasemen Liga 1 Indonesia, Sabtu (17/09/22), di mana Madura United teratas, dan papan tengah kian memanas pasca Persib Bandung menggilas Barito Putera.

INDOSPORT.COM -  Berikut klasemen Liga 1 Indonesia, Sabtu (17/09/22), di mana Madura United teratas, dan papan tengah kian memanas pasca Persib Bandung menggilas Barito Putera.

Persib Bandung sukses meraih kemenangan 5-2 atas Barito Putera dalam laga pekan ke-10 Liga 1 musim 2022/2023 yang berlangsung Jumat (16/09/22) sore WIB.

Digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persib unggul 4-0 melalui di babak pertama lewat lesakan gol dari David da Silva (5’), Nick Kuipers (45+2’), dan Ciro Alves (31’, 44’).

Pada babak kedua, Barito Putera memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 melalui gol dari Muhammad Buyung Ismu (56’) dan Kahar Muzakhar (60’).

Hanya saja Persib Bandung kembali memperlebar keunggulan dan memastikan kemenangan menjadi 5-2 pasca Henhen Herdiana mencetak gol di menit ke-68.

Hasil ini membuat Persib Bandung melanjutkan tren positif dengan meraih tiga kemenangan beruntun di Liga 1 di bawah kepelatihan Luis Milla.

Selain itu kemenangan atas Barito Putera, membuat Persib Bandung tetap menempati posisi kedelapan klasemen Liga 1 dengan torehan 16 poin dari 10 pertandingan.

Barito Putera yang tumbang lagi, saat ini masih tertahan di zona merah atau peringkat ke-17 klasemen Liga 1 dengan raihan 17 poin.

Kemenangan Persib Bandung atas Barito Putera ini tidak akan mempengaruhi posisi lima besar klasemen Liga 1 yang dihuni Madura United, PSM Makassar, Bali United, Borneo FC, dan Persija Jakarta.

Hanya saja, posisi papan tengah jadi kian panas karena Persita Tangerang, Persikabo 1973, dan Persib Bandung hanya berselisih tiga poin. Ketiga tim ini berpotensi terus saling sikut untuk bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga 1.