Liga Italia

Kreativitas Lini Tengah Mandek, Juventus Incar Gelandang Top Liga Prancis Kesukaan Zidane

Sabtu, 17 September 2022 01:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Massimo Pinca
Para pemain Juventus merayakan gol Angel Di Maria ke gawang Sassuolo (16/08/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Para pemain Juventus merayakan gol Angel Di Maria ke gawang Sassuolo (16/08/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT. COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan tertarik mendatangkan gelandang top Liga Prancis kesukaan Zinedine Zidane, Houssem Aouar.

Pada awal musim 2022/23, Juventus memang mengalami kesulitan dalam mengembangkan permainannya di lini tengah.

Faktor badai cedera yang menerpa para gelandang hebat Juve, berpengaruh besar atas terciptanya situasi demikian.

Paul Pogba yang datang secara gratis dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin, belum jua bisa dimainkan akibat masih didera masalah cedera lutut.

Padahal, peran gelandang asal Prancis tersebut sejatinya begitu diharapkan Si Nyonya Tua, sebagai solusi dari mandeknya kreativitas permainan.

Sementara itu, gelandang-gelandang Juve yang tersisa, mulai dari Leandro Paredes, Weston McKennie, hingga Adrien Rabiot, ternyata belum mampu menambal ketiadaan Pogba.

Dampaknya pun menjadi buruk bagi keberlangsungan prestasi Si Nyonya Tua, yang dalam lima laga terakhir cuma bisa meraih satu kemenangan saja.

Manajemen Juventus sepertinya menyadari, bahwa kinerja lini tengah yang jauh dari kata maksimal, tak bisa terus dibiarkan begitu.

Mereka lantas berniat menambah amunisi anyar di bursa transfer musim dingin 2023 mendatang, dengan merekrut satu gelandang kreatif. 

Melansir laporan Calciomercato, pemain yang kini sedang masuk radar incaran Juventus ialah gelandang milik Olympique Lyon, Houssem Aouar.