In-depth

4 Jebolan Inter Milan Primavera Asuhan Cristian Chivu yang Namanya Kini Meroket

Jumat, 16 September 2022 23:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@cristianchivu
Cristian Chivu bersama Inter Milan Primavera. Foto: Instagram@cristianchivu. Copyright: © Instagram@cristianchivu
Cristian Chivu bersama Inter Milan Primavera. Foto: Instagram@cristianchivu.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain Inter Milan Primavera kini namanya mulai dikenal publik setelah tampil sebagai juara liga 2021-2022 di bawah asuhan Cristian Chivu.

Bocah-bocah ajaib tersebut berhasil memenangkan trofi Primavera Scudetto usai menekuk AS Roma dengan skor 2-1 awal Juni lalu.

Adalah Cesare Casadei dan Nikola Iliev yang menjadi pahlawan gol Inter Milan kala itu. Masing-masing gol mereka memastikan tim merengkuh takhta juara untuk edisi 2021-2022.

Kesuksesan tersebut sekaligus menandai kedigdayaan Inter Milan Primavera sebagai tim yang paling sukses di ajang ini dengan raihan 10 gelar.

Akan tetapi, kemenangan Primavera Scudetto ini tidak diraih anak-anak asuh Cristian Chivu dengan mudah. Mereka harus melalui babak perpanjangan waktu untuk menyegel gelar juara.

Gol AS Roma yang dicetak Javier Vicario pada menit ke-70 memang membuka petaka awal bagi Inter Milan, yang kemudian mencoba menyamakan kedudukan sebelum peluit panjang berbunyi.

Beruntung, Cesare Casadei kemudian mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-81. hingga membuat skor sama kuat 1-1.

Mau tidak mau, laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan pada momen inilah dewi fortuna ‘meniupkan’ keberuntungan kepada Inter Milan lewat gol Nikola Iliev (menit ke-97).

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Inter Milan pun bertahan sampai akhir, memastikan mereka meraih titel ke-10 sepanjang sejarah klub.

Bahkan, Inter Milan mencetak sejarah sebagai klub pertama yang berhasil menggondol 10 titel liga di level U-19. Selain pemain, Cristian Chivu juga punya andil besar dalam kesuksesan ini.