In-depth

Andrei Coubis, Bek Muda yang Bikin Stefano Pioli Curi-Curi Pandang ke AC Milan Primavera

Jumat, 9 September 2022 16:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Andrei Coubis, bek muda yang bikin Stefano Pioli curi-curi pandang ke AC Milan Primavera.

Laporan di Italia bahkan menyebut pemain yang satu ini mengalami perkembangan yang signifikan di skuad asuhan Ignazio Abate.

Menurut pemberitaan Gazzetta dello Sport, Andrei Coubis telah dipilih oleh Ignazio Abatte untuk mengarungi musim baru kompetisi.

Masih dalam laporan yang sama, sang pemain dinilai tampil cemerlang saat AC Milan U-19 bermain imbang melawan RB Salzburg di UEFA Youth League tempo hari.

Satu gol penaltinya pada menit ke-10 sempat membawa tim unggul sebelum akhirnya disamakan oleh Karim Konate pada menit ke-66.

Berbagi poin, hasil ini pun membawa kedua tim mengantongi poin sama di Grup E UEFA Youth League. Sementara itu, Dinamo Zagreb menjadi pemuncak usai menekuk Chelsea 4-2.

Raihan positif ini pun menyembuhkan luka AC Milan U-19 yang sebelum itu dikalahkan tipis saja oleh Fiorentina di Primavera 1.

Mengawali musim baru UEFA Youth League yang sudah memasuki matchday pertama grup, Andrei Coubis dkk masih harus berjuang memperbaiki posisi mereka di liga.

Kehilangan poin saat melawan Fiorentina membuat mereka bertengger di peringkat 11 klasemen sementara Primavera dengan 3 poin.

Rinciannya pun terbilang cukup memprihatinkan lantaran hanya ada satu kemenangan dari empat laga yang sudah dilalui.

Satu-satunya kemenangan AC Milan U-19 di Primavera 1 musim ini adalah melawan Cesena dengan skor 5-1. Sisanya, mereka menuai tiga kali kekalahan melawan Frosinone, Sampdoria, dan Fiorentina.