Liga Champions

UEFA Umumkan Segera Lakukan Investigasi Dugaan Perilaku Diskriminatif oleh Fans Juventus

Kamis, 8 September 2022 15:50 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pertandingan babak grup Liga Champions yang mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) vs Juventus, Rabu (07/09/22) kembali menuai kontroversi. Copyright: © Getty Images
Pertandingan babak grup Liga Champions yang mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) vs Juventus, Rabu (07/09/22) kembali menuai kontroversi.

INDOSPORT.COM – Pertandingan babak grup Liga Champions yang mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) vs Juventus, Rabu (07/09/22) kembali menuai kontroversi yang timbul dari kalangan suporter.

Dalam laga tersebut, Juventus harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, PSG, dengan skor tipis 2-1.

Baru lima menit laga berjalan suporter tuan rumah yang memadati tribune sudah bersorak pasca Mbappe membuka skor. 

Bermula dari sodoran umpan pendek pada Neymar, Mbappe langsung berlari ke kotak penalti Juventus dimana bola lambung jenius dari sang rekan jatuh ke posisi yang tepat.

Tanpa melakukan kontrol sang penyerang Prancis langsung menghujamkan sepakan keras ke arah tiang jauh dan Mattia Perin hanya bisa terbang dengan harapan bisa menepisnya tepat waktu namun usaha sang kiper gagal.

Tiga menit kemudian, PSG kembali mencetak angka dan lagi-lagi aktor utamanya adalah Mbappe dengan melakukan kerjasama yang apik dengan Achraf Hakimi. 

Ketika babak kedua, Juventus akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh pemain pengganti, Weston McKennie. 

Dalam skema sepak pojok, bola kiriman Filip Kostic mampu diubah menjadi gol oleh McKennie yang terbang lebih tinggi ketimbang barisan pertahanan tim tuan rumah dan kedudukan menjadi 2-1.

Kedudukan tersebut rupanya tak mampu oleh Juventus dan bertahan hingga babak kedua berakhir bagi kemenangan PSG dengan skor 2-1.

Meski demikian, laga tersebut masih menyimpan kontroversi yang membuat UEFA turun tangan untuk melakukan investigasi.