In-depth

Bedah Kualitas Davide Calabria dan Sergino Dest: Bikin Pioli Pusing Tentukan Bek Kanan AC Milan!

Rabu, 7 September 2022 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tengah dipusingkan dengan sektor bek kanan menyusul apiknya penampilan Davide Calabria dan Sergino Dest.

Apiknya penampilan Davide Calabria dan Sergino Dest itu membuat Stefano Pioli pun dihadapkan pada pilihan untuk menentukan bek kanan AC Milan.

Belum lama ini, Pioli bereksperimen dengan menurunkan rekrutan terbarunya, Sergino Dest di laga Liga Champions saat AC Milan melawan RB Salzburg, Rabu (07/09/22).

Dalam laga tersebut, bek yang direkrut dengan status pinjaman dari Barcelona ini turun di menit ke-57 menggantikan Davide Calabria.

Saat diturunkan, bek berkebangsaan Amerika Serikat tersebut mampu tampil apik dengan melepaskan satu umpan silang sukses dan hanya dilewati sekali oleh lawan dan mampu melakukan 7 recovery.

Hal ini hampir serupa dengan catatan Davide Calabria dalam bertahan yang tampil selama 57 menit. Hanya saja, dalam menyerang perbedaan terlihat cukup signifikan.

Hal tersebut pun membuat Pioli pusing tujuh keliling untuk menentukan bek kanannya. Apalagi dengan penampilan Sergino Dest di laga kontra RB Salzburg.

Dengan penampilan keduanya yang hampir sama-sama brilian, siapakah yang pantas mengisi pos bek kanan AC Milan nantinya?

Untuk mengetahuinya, INDOSPORT coba membedah kualitas antara Davide Calabria dan Sergino Dest selama satu tahun terakhir. Berikut ulasannya.