Liga Italia

Stefano Pioli Anggap AC Milan Raih Hasil Bagus Saat Imbangi Red Bull Salzburg, Tapi….

Rabu, 7 September 2022 14:47 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Italia, AC Milan, menanggap bahwa anak asuhnya memperoleh hasil bagus saat melawan Red Bull Salzburg pada laga Liga Champions, Rabu (07/09/22). 

Bertandang ke markas tuan rumah, AC Milan berhasil mencuri poin dari Red Bull Salzburg pada laga perdana Grup F di Liga Champions.

Sejak laga dimulai, tim tuan rumah langsung tampil menekan dan mendominasi jalannya laga di babak pertama. Hasilnya, Noah Okafor berhasil membuka keunggulan bagi Red Bull Salzburg pada menit ke-28. 

Pergerakan dari sisi kanan yang tak mampu dibendung oleh bek AC Milan membuat pemain berkebangsaan Swiss tersebut leluasa menusuk lini pertahanan dan mampu melesatkan tendangan yang mengolongi Mike Maignan. 

Rossoneri yang tak mau terus berada dalam tekanan Die Roten Bullen berusaha untuk tampil menyerang.

Berbagai upaya serangan yang dilakukan oleh skuad asuhan Stefano Pioli akhirnya berbuah manis.

Jelang 5 menit sebelum babak pertama usai, Alexis Saelemaekers berhasil membuat AC Milan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berawal dari pergerakan Rafael Leao dari sayap kiri yang hampir tak terkawal, pemain berpapos Portugal tersebut kemudian memberi umpan kepada Saelemaekers yang mampu mengonversikannya menjadi gol.

Meski di babak kedua terdapat aksi saling serang yang sengit, namun kedudukan 1-1 bagi kedua tim bertahan hingga usai.

Skuad asuhan Stefano Pioli berhasil membawa pulang satu poin dari kota Lessheim, Austria. Meski puas dengan hasil imbang, namun sosok pelatih tersebut justru merasa tidak puas dengan anak asuhnya.