Liga Champions

Hasil Liga Champions Red Bull Salzburg vs AC Milan: Dominan! Rossoneri Cuma Bawa Sebiji Poin Pulang

Rabu, 7 September 2022 04:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup E antara Red Bull Salzburg vs AC Milan yang digelar pada Rabu (06/09/22) dengan skor akhir 1-1. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup E antara Red Bull Salzburg vs AC Milan yang digelar pada Rabu (06/09/22) dengan skor akhir 1-1.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup E antara Red Bull Salzburg vs AC Milan yang digelar pada Rabu (06/09/22) dini hari WIB.

Meski mendominasi jalannya pertandingan dari segi penguasaan bola, namun I Rossoneri harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Die Rotten Bullen.

AC Milan menurunkan line-up yang cukup kuat dalam lawatan mereka ke Red Bull Arena Salzburg dengan hanya melakukan satu pergantian dari starting XI untuk menghadapi Inter Milan tempo hari.

Alexis Saelemaeker kembali dipercaya menempati posisi sayap. Selebihnya starter reguler macam Olivier Giroud, Rafael Leao, Sandro Tonali, Fikayo Tomori, dan Mike Maignan juga ikut bermain.

Di awal-awal laga, kedua tim tampak sama-sama menunjukkan intensi untuk bermain menyerang namun Salzburg lebih dulu menyambar pada menit ke-28.

Berawal dari kesalahan Ismael Benncer, bola dapat dicuri oleh Fernando yang tidak membuang waktu menyodorkannya pada Noah Okafor.

Penyerang muda 22 tahun asal Swiss tersebut kemudian menunjukkan magisnya dengan mengolongi Pierre Kalulu sebelum menjebol gawang AC Milan seolah tiada kiper yang menjaganya.

Beruntung gol balasan mampu didapatkan oleh sang raksasa Italia lima menit sebelum rehat via Saelemaekers.

Crossing dari Leao memang dilewati oleh Giroud namun itu hanya karena sang bomber tahu ada Saelemaekers yang berada dalam posisi lebih baik untuk menembak dan keputusan itu berbuah manis.

Partai babak pertama Red Bull Salzburg vs AC Milan pun ditutup dengan skor imbang sama kuat 1-1.