Liga Champions

Hasil Liga Champions Celtic FC vs Real Madrid: Benzema Tumbang, Sang Juara Bertahan Tetap Menang

Rabu, 7 September 2022 04:06 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup F antara Celtic FC vs Real Madrid yang digelar pada Rabu (06/09/22) dengan skor akhir 0-3. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup F antara Celtic FC vs Real Madrid yang digelar pada Rabu (06/09/22) dengan skor akhir 0-3.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup F antara Celtic FC vs Real Madrid yang digelar pada Rabu (06/09/22) dini hari WIB.

Los Galacticos mengawali kampanye mereka dengan mulus usai membantai The Bhoys di Celtic Park dengan skor telak 0-3.

Real Madrid menganggap serius partai pertama mereka sebagai juara bertahan di Liga Champions musim ini dengan menurunkan line-up yang kuat.

Toni Kroos dan Fede Valverde yang tidak menjadi starter pada laga melawan Real Betis tempo hari kini dipercaya tampil sejak awal di Skotlandia.

Namun bukan berarti tripoin Real Madrid didapatkan dengan mudah karena Celtic sangat merepotkan terutama di babak pertama.

Di menit ke-20 dua kali gawang Thibaut Courtois benar-benar terancam namun keberuntungan masih menaungi kubu tim tandang.

Peluang emas pertama Celtic datang dari kaki Reo Hatate yang menyambar bola muntah dengan tekhnik voli namun usaha sang gelandang Jepang masih bisa ditepis oleh Courtois.

Sesaat kemudian giliran Callum McGregor yang beraksi namun tembakan sang skipper hanya membentur tiang gawang.

Celtic FC kian mendapat angin usai Karim Benzema harus ditarik keluar dan digantikan oleh Eden Hazard karena cedera lutut tepat saat pertandingan berjalan setengah jam.

Sayangnya momentum tersebut tidak bisa dimanfaatkan mereka dengan baik dan Real Madrid masih menjaga skor 0-0 hingga waktunya jeda.