Liga Champions

Hasil Liga Champions Borussia Dortmund vs FC Copenhagen: Bantai Kevin Diks cs, Dortmund Raih Tripoin

Rabu, 7 September 2022 02:28 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup G antara Borussia Dortmund vs Copenhagen yang digelar pada Selasa (06/09/22) dengan skor akhir 3-0. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup G antara Borussia Dortmund vs Copenhagen yang digelar pada Selasa (06/09/22) dengan skor akhir 3-0.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup G antara Borussia Dortmund vs FC Copenhagen yang digelar pada Selasa (06/09/22) malam WIB.

Diperkuat oleh pemain berdarah Indonesia, Kevin Diks, Byens Hold masih tidak berkutik di kandang Die Borussen usai menelan kekalahan telak 3-0.

Meski tanpa sejumlah pemain kunci seperti Karim Adeyemi yang mengalami cedera serta Sebastien Haller yang hanya menyaksikan dari tribun karena absen panjang untuk terapi kanker, Dortmund tetap perkasa.

Bahkan ketika pelatih Edin Terzic harus mengganti lebih awal starting XI susunannya usai Thorgan Hazard alami cedera di menit ke-23 dan memasukkan Gio Reyna.

Di menit ke-35 Dortmund membuka keunggulan lewat kapten mereka, Marco Reus yang semakin mengukuhkan posisinya sebagai top skor Hitam-Kuning di ajang Liga Champions dengan 22 gol.

Menerima unpan dari Julian Brandt, Reus dengan tenang meliuk di kotak penalti Copenhagen sebelum melewati tekel Diks dan menceploskan bola seolah tanpa kesulitan.

Tiga menit jelang bubaran Borussia Dortmund kembali mencatatkan angka kali ini lewat bek kiri andalan mereka, Raphael Guerreiro.

Kerja samanya dengan Reyna lewat tekhnik one-two membuka ruang tembak ideal dari dalam kotak penalti dan bintang Portugal tersebut dengan mudah menaklukkan hadangan kiper Matt Ryan.

Saat peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 2-0 untuk tuan rumah masih terjaga.