Liga Indonesia

Liga 1: Bantai Barito, Luis Milla Tak Suka dengan Permainan Persib di Babak Kedua

Sabtu, 17 September 2022 13:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung berhasil menaklukkan Barito Putera dengan skor besar 5-2, pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1, tetapi ada kekecewaan di diri Luis Milla. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung berhasil menaklukkan Barito Putera dengan skor besar 5-2, pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1, tetapi ada kekecewaan di diri Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil menaklukkan Barito Putera dengan skor besar 5-2, pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

Pelatih Persib, Luis Milla, bersyukur dengan kemenangan yang didapat pada pertandingan pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023, meski tetap menyisakan sedikit kekecewaan. 

Selain itu, pelatih asal Spanyol ini menilai pada pertandingan pekan ke-10 ini anak asuhnya bermain berbeda antara babak pertama dan kedua.

Pada babak pertama, skuad Maung Bandung tampil penuh konsentrasi dan bisa mengatur tempo pertandingan, bahkan empat gol berhasil diciptakan melalui David da Silva (5'), Ciro Alves (31', 44'), Nick Kuipers (45+1').

"Saya rasa kami bermain dalam dua wajah malam ini. Babak pertama kami bermain dengan sangat fokus, kami banyak memainkan bola dengan kepercayaan diri tinggi," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya pada babak pertama, membuat Luis Milla merasa senang. Karena, pasukannya bisa tampil maksimal.

"Pemain memainkan garis pertahanan yang tinggi dan mengurung pemain lawan di area permainannya. Saya sangat senang dengan permainan mereka di babak pertama," ungkapnya menambahkan.

Namun memasuki babak kedua, banyak kekurangan yang terjadi, sehingga tim lawan bisa mencetak dua gol melalui Buyung Ismu (55') dan Kahar (60'). Sedangkan skuad Maung Bandung, hanya mampu mencetak satu gol melalui Henhen Herdiana (68').

Melihat penampilan anak asuhnya di babak kedua, Luis Milla menilai banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi olehnya, agar kedepannya tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil konsisten. 

"Di babak kedua mereka harus banyak melakukan pembenahan di banyak aspek. Memang yang terpenting bisa meraih tiga poin," ungkapnya.

"Pada babak pertama saya sangat senang dengan permainan Persib tapi pada babak kedua saya tidak senang dengan apa yang tadi diperlihatkan oleh tim. Tim butuh perbaikan dalam cara permainannya," jelasnya.