Liga Indonesia

Liga 1: Bawa Modal Bagus, Madura United Ingin Samai Rekor Tak Terkalahkan Persija

Sabtu, 17 September 2022 09:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung saat menghadapi Madura United, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung saat menghadapi Madura United, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Fabio Araujo Lefundes sangat percaya diri dalam mencapai target mengambil poin, saat Madura United dijamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (17/9/22).

Dia begitu yakin anak asuhnya bisa melanjutkan tren positif. Kendati dia tahu, Persija Jakarta bukan lawan tim sembarangan.

Pasalnya, tim berjulukan Macan Kemayoran itu juga berstatus tak terkalahkan selama 8 laga Liga 1, sejak dikalahkan Bali United 0-1 pada pekan ke-1 Sabtu (23/7/22) lalu.

"Opsi terbaik adalah tidak sampai kalah dari Persija. Mereka punya modal bagus, kami pun demikian," beber Fabio Lefundes saat pre-match press conferrence Jumat (16/9/22).

Modal cukup bagus Madura United tak lain adalah status sebagai pemuncak klasemen. Mereka memegang predikat itu bahkan sejak pekan pertama Liga 1.

Selain itu, keyakinan tim Laskar Sape Kerrab untuk merebut poin di markas Persija adalah rekor tak terkalahkan dalam 3 laga terakhir.

Sejak dikalahkan Persis Solo 0-1, Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk memang tangguh. Persikabo mereka libas 2-1, begitu pula Persita Tangerang dan Bhayangkara FC dengan skor 1-0.

"Harapan saya tentu tim ini bisa melanjutkan tren kemenangan. Meski saya tahu, Persija yang dilatih Thomas Doll adalah tim terbaik saat ini," ulas Lefundes.

Jika tak sampai kalah, Madura United pun akan berpeluang mencapai rekor Persija yang tak terkalahkan selama 8 laga di Liga 1.

"Memang tidak mudah menjalani laga melawan Persija. Tapi saya begitu yakin tim ini bisa melakukannya," imbuh pelatih kebangsaan Brasil tersebut.