Liga Indonesia

Liga 1: Jumpa Persik, Javier Roca dalam Tekanan Tinggi Bawa Arema FC Menang

Sabtu, 17 September 2022 07:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Javier Roca akan bertemu mantan timnya Persik Kediri pada laga Liga 1 pekan ke-10 di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/09/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Javier Roca akan bertemu mantan timnya Persik Kediri pada laga Liga 1 pekan ke-10 di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/09/22).

INDOSPORT.COM - Pertemuan Arema FC kontra Persik Kediri pada lanjutan pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Brawijaya pada Sabtu (17/09/22), menyisipkan cerita menarik bagi Javier Roca.

Pelatih kelahiran Santiago Chile itu mengusung misi pribadi untuk meraih kemenangan pertama pada Liga 1 musim ini.

Ya, Javier Roca memang tercatat belum meraih satu kemenangan pun pada musim ini. Baik ketika masih menangani Persik Kediri maupun kini membesut Arema FC

"Rasanya sangat senang sekali bisa kembali datang ke Kediri. Meski kali ini dengan tujuan berbeda," ucap Javier Roca dalam pre-match press conferrence, Jumat (16/09/22).

"Kami datang ke sini untuk mengejar kemenangan pertama. Persiapan kami sangat matang untuk mencapainya," tambah dia.

Roca memang kurang beruntung ketika menerima tawaran menangani Arema FC. Debutnya di Liga 1 tercoreng saat Arema dikalahkan Persib Bandung 1-2 di Malang, Minggu (11/09/22) lalu.

Sementara ketika masih melatih Persik Kediri, Roca juga belum mengantongi tiga poin musim ini. Dia baru menorehkan 1 poin saat Persik diimbangi Bhayangkara FC 1-1.

Javier Roca lantas diberhentikan tim berjulukan Macan Putih itu selepas kekalahan 1-2 dari Borneo FC. Kekalahan itu menyusul hasil serupa di markas Persita Tangerang dan Madura United.

"Prinsip saya adalah bagaimana menjadikan diri sendiri lebih baik dibanding sebelumnya," ucap eks playmaker Persebaya dan Persija tersebut.

"Jadi, apa pun hasil laga nanti, bukan bertujuan untuk membuktikan kepada siapa. Tetapi saya ingin membuktikan kepada diri sendiri, bisa lebih baik," tandas dia.