Liga Indonesia

Liga 1: 4 Andalan Arema FC Absen Kontra Persik, Hanya Adilson Maringa yang Kembali

Jumat, 16 September 2022 19:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Arema FC
Kiper asing Arema FC, Adilson Maringa dikabarkan siap tampil pada laga Liga 1 pekan ke-10 berhadapan dengan Persik Kediri, Sabtu (17/09/22). Copyright: © MO Arema FC
Kiper asing Arema FC, Adilson Maringa dikabarkan siap tampil pada laga Liga 1 pekan ke-10 berhadapan dengan Persik Kediri, Sabtu (17/09/22).

INDOSPORT.COM - Arema FC dipastikan tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya saat menjalani Liga 1 pekan ke-10 away kontra Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/09/22).

Setidaknya, ada tiga pemain andalan yang absen pada lanjutan pekan ke-10 Liga 1 berbalut Derby Jatim itu. Ketiganya adalah Evan Dimas, Bagas Adi Nugroho dan Abel Camara.

Bersama Johan Ahmat Farizi dan Adilson Maringa, ketiganya sudah melewatkan laga penting menjamu Persib Bandung, Minggu (11/09/22) lalu karena terindikasi mengalami cedera.

"Maringa mengalami over-training. Banyak pemain yang mengalami hal itu karena 40 hari bertanding dan berlatih non-stop," bilang Pelatih Arema FC, Javier Roca.

"Sedangkan Evan Dimas tidak bermain karena saat saya datang, dia terkena sakit tifus," ujar pelatih baru pengganti Eduardo Almeida itu menambahkan.

Kondisi terbaru mereka juga dijelaskan oleh pihak medis klub. Keempat pemain itu juga terus dipantau dalam sesi latihan beberapa hari terakhir secara terpisah dari tim.

"Yang pasti, semua pemain berada dalam kondisi yang siap ketika mendapat kesempatan bermain. Situasi ini masih normal terjadi," beber Roca.

"Ketika pemain masuk ke lapangan, mereka sudah pasti punya tujuan. Berapa persen mempersiapkan diri dan juga berapa persen mengantisipasi kekuatan lawan," sambung dia.

Sedangkan satu nama lagi yang dipastikan absen adalah Achmad Figo. Bek muda berusia 20 tahun itu harus absen karena akumulasi empat kartu kuning.

Figo mendapatkan kartu kuning keempat saat melanggar Erwin Ramdani pada menit 80, dalam kekalahan 1-2 yang ditelan Arema FC menjamu Persib Bandung.