Liga Indonesia

Liga 1: Bintang Timnas U-20 Optimis Cepat Beradaptasi dengan Skema Pelatih Baru Arema FC

Rabu, 14 September 2022 08:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Arema FC
Ali Rifki (manajer) bersama Javier Roca bersepakat dalam kontrak melatih Arema FC. Foto: MO Arema FC Copyright: © MO Arema FC
Ali Rifki (manajer) bersama Javier Roca bersepakat dalam kontrak melatih Arema FC. Foto: MO Arema FC

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Indonesia yang akan berlaga di babak kualifikasi Piala Asia U-20, Arkhan Fikri mengaku sangat antusias dengan kedatangan pelatih baru di Arema FC.

Sebagaimana diketahui, klub berlogo kepala singa itu telah mengambil keputusan untuk menggantikan Eduardo Almeida dengan Javier Roca.

Kendati secara hasil, Arema FC di era kepelatihan Javier Roca masih belum maksimal, setelah dikalahkan Persib Bandung 1-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/9/22) lalu.

Namun dari segi performa, perubahan yang dibawa pelatih kebangsaan Chile itu mulai mendapat apresiasi.

Arema FC di era kepelatihan Roca, sudah mulai merubah pakem dengan lebih banyak bermain dalam skema cepat, satu dua sentuhan.

Hal ini pun berbanding terbalik ketika tim masih ditangani Eduardo Almeida. Pelatih asal Portugal itu lebih mengedepankan skema long pass (bola panjang).

"Saya sangat mendukung siapa pun pelatihnya di Arema FC, pastinya bagus," ujar Arkhan Fikir menjawab pertanyaan Indosport, Selasa (13/9/22). 

"Meski saya belum kenal (dekat) kepribadiannya seperti apa, kita ikuti saja. Yang pasti akan saya dukung," tambah winger yang masih berusia 17 tahun tersebut. 

Dia justru senang jika memang penerapan taktikal tim berjulukan Singo Edan itu mengalami perubahan dengan skema satu dua sentuhan.

"Karena di timnas, kami juga diajari demikian sama coach Shin(Tae-yong). Bermain cepat dan juga build up (membangun serangan) dari bawah," tandas dia.