Liga Italia

Liga Italia: Perlahan Pulih dari Cedera, Bek AC Milan Siap Comeback Melawan Napoli

Sabtu, 17 September 2022 01:03 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Simon Kjaer dikabarkan siap comeback saat AC Milan menghadapi Napoli di Liga Italia. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Simon Kjaer dikabarkan siap comeback saat AC Milan menghadapi Napoli di Liga Italia. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

INDOSPORT.COM - Salah satu bek klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Simon Kjaer, siap kembali merumput untuk menghadapi Napoli pada laga pekan ketujuh nanti.

Simon Kjaer sebelumnya sempat absen lama dan menepi dari lapangan setelah mengalami cedera lutut yang dia dapatkan saat Desember 2021 lalu.

Bek AC Milan tersebut membutuhkan waktu selama 8 bulan untuk kembali pulih dari cedera dan mengembalikan performanya seperti semula.

Simon Kjaer pun mengaku memiliki perasaan yang sangat emosional mengenai perjuangan dirinya untuk kembali membela AC Milan usai setelah sekian lama absen.

“Jalan menuju ke sini (AC Milan) sulit, tetapi sangat indah. Dua hari sebelum saya berada di acara penganugerahan Ballon d’Or dan dua hari kemudian lutut saya patah,” kata bek AC Milan, Simon Kjaer, dikutip dari SempreMilan.

“Saya selalu memiliki gairah untuk sepak bola, saya selalu memberikan yang terbaik setiap hari untuk belajar. Ini merupakan perjalanan yang menarik, bahkan dari perspektif mental,” katanya.

“Ini telah memberi saya banyak hal dan banyak kemungknan untuk melatih tubuh saya agar bisa kembali lebih baik dari sebelumnya. Saya siap, karena dalam sepak bola selalu ada hal-hal yang tidak pernah Anda ketahui,” ujarnya.

Kapten Timnas Denmark itu pun mengaku siap turun AC Milan menghadapi Napoli pada Senin (19/09/22) nanti. 

“Jika Anda mengalami kesulitan maka anda tidak akan memiliki waktu untuk berlatih, melainkan hanya bermain (sepak bola) saja,” katanya.

“Kami harus menunjukkan kepada Napoli dan para penggemar bahwa di San Siro kami melakukan semua yang kami bisa untuk menang. Itu tidak akan mudah, tetapi Milan harus tetap menjadi Milan,” pungkasnya.