Liga Inggris

Mengingat Pemain yang Menjadi Korban Aksi Brutal Diego Costa di Liga Inggris

Sabtu, 17 September 2022 16:32 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Twitter.com/@chelseafc
Diego Costa saat resmi ke Chelsea pada 16 Juli 2014 lalu. Copyright: © Twitter.com/@chelseafc
Diego Costa saat resmi ke Chelsea pada 16 Juli 2014 lalu.

INDOSPORT.COM – Kembalinya Diego Costa ke Liga Inggris bersama Wolverhampton Wanderers mengingatkan aksi brutalnya kala bergabung di Chelsea. Legenda Liverpool jadi korban.

Penyerang asal Spanyol, Diego Costa membuat kejutan manakala memutuskan untuk kembali ke Liga Inggris bersama dengan Wolverhampton Wanderers.

Bahkan, Diego Costa bisa saja turun di pekan ke-8 manakala Wolves menghadapi juara bertahan, Manchester City yang tengah kesetanan bersama Erling Haaland.

Namun demikian, penggemar Liga Inggris tentu teringat dengan apa yang dilakukan oleh Diego Costa saat masih bermain bersama Chelsea dalam tiga tahun.

Bersama The Blues, Costa mampu mengemas 120 penampilan dengan 59 gol, selain juga soal aksi perkelahian yang sempat dilakukan kala bermain sepak bola.

Setidaknya ada enam kejadian dengan tujuh korban berbeda dari kebrutalan Diego Costa saat bermain bersama Chelsea di Liga Inggris. Seperti dirangkum oleh Daily Star.

Moussa Dembele

Kejadian ini terjadi manakala Chelsea menghadapi Tottenham Hotspur di akhir musim 2015/2016 ketika mata Moussa Dembele terkena tangan dari Diego Costa.

Wasit kala itu mencoba mengamankan kondisi dengan menenangkan tensi pemain Tottenham Hotspur yang semakin  kacau dalam pertandingan tersebut.

Namun demikian, justru Moussa Dembele dihukum usai salah satu video menunjukkan aksi tak terpujinya dalam pertandingan melawan Chelsea tersebut selama tiga pertandingan.

Steven Gerrard

Diego Costa sempat melakukan satu hal yang tak terpuji manakala berlaga membela Chelsea melawan Liverpool dalam semifinal Piala Liga Inggris di Januari 2015 silam.