Bola Internasional

Pemanggilan Jack Grealish Berujung Polemik, Pep Guardiola Siapkan Benteng Pertahanan

Sabtu, 17 September 2022 21:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Pep Guardiola menghampiri Jack Grealish di laga Liga Champions Manchester City vs Ateltico Madrid. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pep Guardiola menghampiri Jack Grealish di laga Liga Champions Manchester City vs Ateltico Madrid. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Jelang Piala Dunia Qatar 2022, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pembelaan setelah pemanggilan Jack Grealish yang berujung polemik.

Diketahui bahwa Gareth Southgate baru saja merilis daftar pemain Three Lions, yang akan melakoni perjalanan di Qatar.

Dari daftar yang telah dirilis tersebut, banyak pandangan miring atas keputusan pelatih timnas Inggris membawa Jack Grealish.

Pasalnya, Jack Grealish telah mengawali Liga Inggris 2022/2023 dengan sedikit lambat, karena baru menjadi starter di satu pertandingan musim ini.

Bahkan banyak yang menilai jika Grealish ditunjuk sebagai pemain gagal, setelah dibandrol dengan nilai 100 juta pounds (sekitar Rp1,7 triliun).

Dengan nilai yang begitu fantastis, pemain Inggris berusia 27 tahun itu gagal memenuhi harapan dan ekspektasi dari pendukung The Cityzen.

Merespons kritikan yang ditunjukkan kepada pemainnya, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, lantas memberikan pembelaan setinggi langit.

Pep Guardiola mengingatkan bahwa keputusannya untuk membeli Jack Grealish, adalah bukti dari kepercayaan kepada pemainnya.

Ia juga tak peduli dengan statistik yang berhasil dicapainya, karena dirinya menilai penyerang berusia 27 tahun itu memiliki sikap dan perilaku menyenangkan.

Selain itu, Pep Guardiola juga turut membocorkan peran yang diberikan kepada Grealish saat melakoni pertandingan bersama Manchester City.