Bola Internasional

Poin dan Gol Sama dengan Timnas Indonesia, Media Vietnam Persoalkan Posisi The Golden Star di Grup F

Sabtu, 17 September 2022 16:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Vietnam menyoroti keputusan AFC dalam menentukan klasemen Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, lantaran Timnas Indonesia berada di atas mereka. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Vietnam menyoroti keputusan AFC dalam menentukan klasemen Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, lantaran Timnas Indonesia berada di atas mereka. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Media Vietnam soroti keputusan AFC dalam menentukan klasemen Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, lantaran Timnas Indonesia berada di atas The Golden Star.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Hong Kong dengan skor 5-1, di pertandingan hari kedua babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/9/22).

Pada pertandingan tersebut, skuad Garuda Muda telah mengemas tiga gol pada babak pertama lewat Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico dan Zanadin Fariz.

Hanya saja, Hong Kong mampu mengejar ketertinggalan selepas memasuki babak kedua. Tetapi, dua gol dari Marselino Ferdinan sukses mengamankan kemenangan.

Sementara Vietnam juga kembali meraih kemenangan, setelah menundukkan Timor Leste dengan skor 4-0.

Berdasarkan hasil tersebut, baik Indonesia dan Vietnam berhasil mengoleksi dua kemenangan dan membuat mereka berada di peringkat dua besar.

Sementara itu, di pertandingan pemungkas, Minggu (18/09/22) nanti, hasil dari Vietnam vs Timnas Indonesia bakal menentukan siapa calon juara grup F.

Dengan begitu, laga antara The Golden Star melawan Garuda Asia diyakini akan menyajikan pertandingan seru dan menarik.

Hanya saja, Media Vietnam lantas meragukan hasil dari penentuan posisi puncak dari klasemen babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pasalnya, saat ini Timnas Indonesia berada di puncak klasemen, meski memiliki poin serta selisih gol yang sama (+8) dengan Vietnam.