Bola Internasional

Timnas Indonesia U-20 Amuk Hong Kong, Manchester United Malah Kena Bully karena Postingan PSSI

Sabtu, 17 September 2022 17:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-20 Alfriyanto Nico usai mencetak ke gawang Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-20 Alfriyanto Nico usai mencetak ke gawang Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Tim raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United malah kena bully di unggahan terbaru PSSI usai Timnas Indonesia U-20 vs Hong Kong.

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia U-20 baru saja meraih kemenangan besar saat menjamu Hong Kong di laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada Jumat (16/09/22).

Berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, skuad Garuda Nusantara mampu tampil dominan sejak awal.

Bahkan anak asuh Shin Tae-yong berhasil meraih keunggulan cepat lewat gol yang dicetak oleh Rabbani Tasnim pada menit ke-10, dan bertambah 12 menit berselang lewat Alfriyanto Nico.

Jelang berakhirnya babak pertama, Timnas Indonesia U-20 kembali menunjukkan tajinya lewat sepakan Zanadin Fariz pada menit ke-43 dan kedudukan pun menjadi 3-0 atas Hong Kong.

Kemudian pada babak kedua Hong Kong mampu mencetak satu gol balasan dan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 lewat gol penalti.

Meski demikian, semangat Timnas Indonesia U-20 tak surut dan malah makin tancap gas lewat brace yang dicetak pemain pengganti Marselino Ferdinan pada menit ke-86 dan 90.

Kemenangan ini pun membuat Timnas Indonesia U-20 kebanjiran ucapan kemenangan dari berbagai pihak, termasuk dari PSSI.

Namun menariknya, PSSI memberikan ucapan selamat untuk skuad Garuda dengan cara yang cukup unik.

Dalam unggahan terbarunya, PSSI memposting sejumlah momen dukungan untuk Timnas Indonesia U-20 dari penggemar, salah satunya ialah poster yang menyeret nama Manchester United.