Bola Internasional

Cetak Rekor! EKs Wonderkid Persija Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Debut di Liga Resmi Bosnia

Minggu, 18 September 2022 21:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Doc.Pribadi/Alex Talpes
Salah satu pemain muda Indonesia dan jebolan akademi Persija, Pedriansyah, berhasil cetak rekor dengan jalani laga resmi di Liga Bosnia musim ini. Copyright: © Doc.Pribadi/Alex Talpes
Salah satu pemain muda Indonesia dan jebolan akademi Persija, Pedriansyah, berhasil cetak rekor dengan jalani laga resmi di Liga Bosnia musim ini.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain muda Indonesia dan jebolan akademi Persija, Pedriansyah, berhasil cetak rekor dengan jalani laga resmi di Liga Bosnia musim ini.

Sebelumnya ada dua pemain asal Indonesia yakni Nicolas Diaz dan Pedriansyah yang resmi memperpanjang kontrak mereka di Liga Eropa bersama klub asal Bosnia, FK Buducnost Pilica.

Dua pemain Indonesia yang masih berusia 18 dan 17 tahun tersebut akan memperkuat FK Budućnost Pilica di musim 2022/23. 

Klub kasta ketiga Liga Bosnia atau Republika Srpska Liga 2 tersebut secara resmi mengumumkan kabar transfer ini melalui akun Instagram resmi mereka, @fk_buducnost_pilica.

“Selamat kepada Nicolas Diaz yang perpanjang Kontrak untuk musim 2022/2023 dengan FK Buducnost Pilica, Republika Srpska Liga 2,” berikut pernyataan resmi yang disampaikan melalui akun Instagram resmi mereka.

“Selamat kepada Prediansyah dan yang perpanjang Kontrak untuk musim 2022/2023 dengan FK Buducnost Pilica, Republika Srpska Liga 2,” pernyataan FK Budućnost Pilica di unggahan yang lain.

Bersama FK Budućnost Pilica, Nicolas Diaz nantinya akan bermain di posisi gelandang tengah atau gelandang bertahan, sementara Prediansyah bermain sebagai wing back kanan atau kiri. 

Kehadiran keduanya diharapkan mampu membawa FK Budućnost Pilica meraih tiket promosi ke kasta kedua Liga Bosnia akhir musim nanti.

Sebagai informasi tambahan, kedua pemain muda Indonesia tersebut merupakan jebolan akademi klub Liga 1, Persija Jakarta, tepatnya di Persija Foundation U17.

“Dulu Nicolas Diaz dan Prediansyah main di Persija Foundation U17. Semoga dengan bergabung di FK Budućnost Pilica bisa meningkatkan potensi mereka kedepan,” ucap Alex Talpes selaku agen keduanya kepada INDOSPORT.