In-depth

Kualifikasi Piala Asia U-20: 3 Mesin Gol Timnas Indonesia yang Bisa Buat Vietnam Tersingkir

Minggu, 18 September 2022 09:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang berpotensi jadi ancaman lini pertahanan Vietnam dan buat The Young Golden Star kalah di Kualifikasi Piala Asia U-20. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang berpotensi jadi ancaman lini pertahanan Vietnam dan buat The Young Golden Star kalah di Kualifikasi Piala Asia U-20.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang berpotensi jadi ancaman lini pertahanan Vietnam dan bakal buat The Young Golden Star alami kekalahan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pada hari Minggu (18/09/22) malam WIB nanti, partai sengit dalam matchday terakhir penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 terjadi dengan mempertemukan Timnas Indonesia U-19 kontra Vietnam.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam baru saja sama-sama menorehkan kemenangan besar dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F.

Timnas Indonesia U-19 berhasil melumat Hong Kong dengan skor 5-1, sedangkan Timnas Vietnam berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 maupun Vietnam sama-sama mengoleksi enam poin dan bertengger di posisi satu dan dua klasemen.

Dengan kondisi tersebut, maka Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam harus melakoni partai penentuan untuk memastikan satu tiket lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-20.

Kendati memiliki poin yang sama, namun media Vietnam, Baomoi berikan peringatan keras kepada skuat The Young Golden Star akan ganasnya penampilan ganas Timnas Indonesia U-19.

Menurut laman tersebut, kemenangan telak yang diraih skuat arahan Shin Tae-yong atas Hong Kong, membuat Vietnam wajib tampil habis-habisan jika ingin amankan poin penuh.

Selain faktor tuan rumah dan tren positif yang sedang dialami Timnas Indonesia U-19, skuat Garuda Muda juga punya sejumlah pemain dengan naluri gol tinggi yang berpotensi jadi mimpi buruk buat Vietnam.

Lantas siapa sajakah pemain Timnas Indonesia U-19 yang bisa jadi kunci kemenangan di Kualifikasi Piala Asia U-20 nanti? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: