Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Manchester City dan Tottenham Hotspur Lengserkan Arsenal

Minggu, 18 September 2022 07:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021 Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) pada hari Minggu (18/09/2022) yang mana Manchester City dan Tottenham Hotspur lengserkan Arsenal dari puncak.

Seperti yang diketahui, Manchester City dan Tottenham Hotspur memetik kemenangan pada laga ketujuh mereka hari ini.

Melawat ke kandang Wolverhampton, tak butuh waktu lama bagi Manchester City untuk bisa membuka gol lewat Jack Grealish di menit pertama.

Erling Haaland kemudian menyambung rentetan gol tersebut setelah eks pemain Borussia Dortmund itu sukses menjaringkan bola ke gawang Jose Sa pada menit ke-16.

Gol The Citizens ditutup oleh Phil Foden di menit ke-69. Dengan berbekal kemenangan 0-3, Man City melengserkan Arsenal dari puncak untuk sementara waktu.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur juga tidak mau kalah dengan skuad asuhan Pep Guardiola. Tim besutan Antonio Conte itu bahkan membantai Leicester City dengan skor 6-2.

Sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol penalti Youri Tielemans di menit ke-6, The Lilywhites langsung merespons lewat gol Harry Kane dua menit berselang.

Pada pertandingan ini, Son Heung-min menggila dengan mencetak trigol setelah ia dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Selain Harry Kane dan Son Heung-min, gol Tottenham Hotspur dilesatkan oleh Eric Dier dan Rodrigo Bentacur. Dengan gol ini, Hugo Lloris cs menabur garam di luka Leicester City yang masih berada di jurang degradasi.

Selain itu, Arsenal berpeluang merebut takhtanya apabila skuad Mikel Arteta ini berhasil mencuri poin sempurna di kandang Brentford nanti malam.

Berikut klasemen Liga Inggris untuk hari ini, Minggu (18/09/2022):