Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Leicester City: Son Mengamuk, The Lilywhites Tempel Man City

Minggu, 18 September 2022 01:22 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© REUTERS/Dylan Martinez
Berikut hasil Liga Inggris 2022-2023 yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs Leicester City pada Sabtu (17/09/22). Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Berikut hasil Liga Inggris 2022-2023 yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs Leicester City pada Sabtu (17/09/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil Liga Inggris 2022-2023 yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs Leicester City pada Sabtu (17/09/22).

Hujan gol mewarnai laga The Lilywhites kontra The Foxes. Dalam laga yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium tersebut total ada 8 gol yang tercipta bagi kedua kesebelasan.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Tottenham Hotspur melakukan sejumlah perubahan di starting XI. Di antaranya dengan mencadangkan Son Heung-min.

Sebagai gantinya, Antonio Conte menurunkan Richarlison sejak menit awal. Eks Everton tersebut dipasang bersama Dejan Kulusevski dan Harry Kane.

Peluit kick off berbunyi, The Lilywhites langsung tancap gas dengan mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Laga baru berjalan 2 menit, pergerakan Richarlison sudah bikin ketar-ketir tim tamu. Beruntung penetrasi Richarlison dapat dihentikan oleh pemain belakang Leicester City.

Petaka bagi tuan rumah datang di menit ke-6 saat Leicester City mendapat hadiah penalti setelah Davinson Sanchez melakukan penggaran pada James Maddison di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih.

Youri Tielemans yang ditunjuk jadi eksekutor tak menyia-nyiakan tugasnya. Sejatinya, sepakannya sudah bisa ditebak oleh Hugo Lloris namun bola meluncur deras dan membuat The Foxes unggul 1-0.

Kecolongan satu gol, Tottenham Hotspur terpantik dan berusaha membalas. Hasilnya, dua menit setelah gol Tielemans Tottenham Hotspur langsung menyamakan skor melalui Harry Kane.

Berawal dari umpan lambung Kulusevski ke area penalti Leicester City, bola disambut Kane dengan tandukan mematikan. Danny Ward tak bisa berbuat banyak dan membuat papan skor berganti jadi 1-1.