Liga Indonesia

Liga 1: Persib Bantai Barito, Luis Milla 'Merinding' dengan Dukungan Bobotoh

Minggu, 18 September 2022 20:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, takjub dengan dukungan yang diberikan Bobotoh pada pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, takjub dengan dukungan yang diberikan Bobotoh pada pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, takjub dengan dukungan yang diberikan Bobotoh pada pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023 pada pekan ke-10 kontra Barito Putera.

Menurut Luis Milla, pada pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22), Bobotoh yang hadir di Stadion memberikan dukungan luar biasa.

Sepanjang pertandingan, mereka memberikan semangat kepada Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan, sehingga skuad Maung Bandung memiliki motivasi berlipat dan akhirnya bisa mengamankan poin penuh.

Sebagai informasi, pada pertandingan menghadapi Barito Putera, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor besar 5-2. Bahkan, pada babak pertama sudah unggul dengan skor 4-0.

Lima gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut dicetak oleh, David da Silva (5'), Ciro Alves (31', 44'), Nick Kuipers (45+1') dan Henhen Herdiana (68'). Sedangkan dua gol Barito Putera melalui Buyung Ismu (55') dan Kahar (60'). 

"Saya juga mau berbicara satu hal kepada Bobotoh, orang-orang yang ada di stadion begitu luar biasa, dukungan mereka luar biasa," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini berharap, pada pertandingan selanjutnya Bobotoh bisa memadati Stadion, agar anak asuhnya memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Sebagai informasi, setelah pertandingan menghadapi Barito Putera, skuat Maung Bandung akan kembali melakoni laga kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta.

Pertandingan pekan ke-11 menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut, rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 2 Oktober mendatang.

"Dan saya harap di laga berikutnya orang yang datang bisa sama atau bahkan lebih banyak lagi," ucap Luis Milla.

"Untuk memberikan dukungan bagi tim. Saya berada satu bulan di sini dan saya cukup terkejut dengan dukungan dari orang-orang di Persib," tegas pelatih asal Spanyol ini.