Liga Indonesia

Duo Brasil Persib Bandung Semakin Tajam, Luis Milla Girang Bukan Main

Minggu, 18 September 2022 14:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa senang dengan penampilan duo asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa senang dengan penampilan duo asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla, merasa senang dengan penampilan duo asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves, yang semakin tajam di lini depan skuad Maung Bandung.

Ketajaman kedua pemain tersebut terlihat pada pertandingan kandang pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22), menghadapi Barito Putera.

Pada pertandingan tersebut, skuad Maung Bandung mampu meraih kemenangan dengan skor besar 5-2, tiga dari lima gol dalam laga tersebut dicetak oleh David da Silva dan Ciro Alves (dua gol).

Menurutnya, semakin tajamnya David da Silva dan Ciro Alves, sangat penting bagi tim kebanggaan Bobotoh, pasalnya perjuangan di kompetisi Liga 1 2022-2023 masih panjang.

Sejauh ini hingga memasuki pekan ke-10, David da Silva sudah mengoleksi sembilan gol. Sedangkan Ciro Alves mengumpulkan tiga gol.

"Saya sangat senang (dengan) kedua pemain itu, mereka adalah pemain yang sangat penting bagi kami," kata Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan penampilan Ciro Alves sebelumnya tidak terlalu bagus. Hal itu tak lepas dari cedera patah tulang bahu yang sempat dialaminya. 

Cedera tersebut didapat pada pertandingan babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi Persebaya Surabaya.

Meski mengalami patah tulang bahu, namun pemain yang baru bergabung di musim 2022-2023 ini tidak memerlukan operasi untuk memulihkan kondisinya.

Hanya saja, saat itu Ciro Alves membutuhkan waktu sekitar enam pekan untuk memulihkan kembali kondisinya, agar bisa tampil kembali di lapangan memperkuat skuat Maung Bandung.