Liga Indonesia

PSIM Yogyakarta Siapkan Cristian Gonzales Hadapi FC Bekasi City

Minggu, 18 September 2022 12:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Twitter/PSIM Yogyakarta
Cristian Gonzales resmi bergabung dengan PSIM Yogyakarta. Copyright: © Twitter/PSIM Yogyakarta
Cristian Gonzales resmi bergabung dengan PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Cristian Gonzales segera melakoni debut di Liga 2 2022 bersama PSIM Yogyakarta. Bomber 46 tahun disiapkan untuk menghadapi FC Bekasi City di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (19/09/22).

Ada 25 pemain yang dibawa PSIM dalam lawatan ke Bekasi. Rombongan tim berjuluk Laskar Mataram ini berangkat dari Stasiun Yogyakarta pada Sabtu (17/09/22) pagi.

Dari deretan nama yang dibawa ke Bekasi, PSIM menyelipkan nama Gonzales. Pemain yang dipinjam dari Rans Nusantara FC ini belum ditampilkan saat PSIM ditahan PSCS Cilacap 1-1, Minggu (11/09/22).

Kehadiran Gonzales diharapkan bisa mengakhiri paceklik gol PSIM. Dalam tiga partai awal Liga 2, PSIM baru mencetak dua gol lewat Aditiya Putra Dewa dan Syarif Wijianto.

Namun begitu, Gonzales bukan satu-satunya bomber yang dibawa PSIM ke Bekasi. Ada pula mantan penyerang Persebaya Surabaya, Johan Yoga Utama, serta eks penyerang Persela Lamongan, Diego Banowo.

Pelatih fisik PSIM, Sansan Susanpur, memastikan timnya sudah siap dalam segala aspek melawan FC Bekasi City. Waktu jeda yang cukup membuat masa persiapan berjalan bagus.

"Kondisi terakhir pemain semua sangat bagus. Secara kebugaran dan mental mereka sangat siap menghadapi laga besok," kata Sansan, Sabtu (17/09/22).

Bekasi City jelas bukan tim biasa. Dalam tiga partai awal Liga 2, skuat besutan Jafri Sastra sudah mengumpulkan tujuh poin dan jadi pemuncak klasemen grup tengah.

Dua kemenangan didapat dengan mengalahkan Persela Lamongan 2-1 serta Gresik United 1-0. Sementara satu hasil imbang didapat ketika menahan tuan rumah Persipa Pati 1-1.

Situasi ini berbanding terbalik dengan PSIM yang hanya mendapatkan tiga poin dari tiga pertandingan. PSIM berharap bisa meraih poin dalam lawatan ketiga musim ini.