Bola Internasional

14 dari 16 Tim Sudah Dipastikan Lolos, Intip Calon Lawan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20

Senin, 19 September 2022 16:54 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Usai memastikan diri lolos di Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia, justru berpotensi akan berhadapan dengan negara-negara kuat. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Usai memastikan diri lolos di Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia, justru berpotensi akan berhadapan dengan negara-negara kuat.

INDOSPORT.COM – Usai memastikan diri lolos di Piala Asia U-20 2023, timnas Indonesia justru berpotensi akan berhadapan dengan negara-negara kuat.

Diketahui bahwa kemenangan dramatis atas Vietnam dengan skor 3-2, sukses membuat Indonesia menjadi juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pasalnya, skuad Shin Tae-yong mampu menyapu bersih tiga pertandingan dengan mendapatkan poin sempurna (9 poin).

Hasil tersebut membuat timnas Indonesia U-20 kini bergabung dengan delapan negara lainnya, sebagai sesama juara di masing-masing grup.

Dengan hasil itu pula, maka beberapa negara sudah mulai menempati pot mereka masing-masing, tak terkecuali Indonesia.

Arab Saudi, Korea Selatan, Qatar, dan Jepang, sebagai semifinalis Piala Asia U-20 sebelumnya. Saat ini tergabung di Pot 1.

Hanya saja, karena Uzbekistan ditunjuk sebagai tuan rumah di Piala Asia U-20 2023. Maka Jepang mau tak mau harus tergeser ke Pot 2, lantaran kalah melawan Qatar.

Dengan demikian, Pot 1 Piala Asia U-20 2023 saat ini ditempati oleh Uzbekistan, Arab Saudi, Korea Selatan, dan Qatar.

Sedangkan Tajikistan berada di Pot 2, setelah finis sebagai juara Grup 1 saat menang 2-1 atas Kamboja, serta karena mereka berada di ranking 110 FIFA.

Tapi, untuk sementara ini Pot 2 masih menyisakan dua slot kosong, karena harus menunggu pertandingan Grup H selesai.