Bola Internasional

Timnas Indonesia U-20 2023 Lolos ke Piala Asia U-20, Pengamat: Pelatih Vietnam Jangan Cari Alasan!

Senin, 19 September 2022 15:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia mengangkat pelatih Shin Tae-yong usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 dipastikan lolos ke Piala Asia U-20 2023. Binder Singh menegaskan agar pelatih Vietnam tidak mencari-cari alasan lagi.

Kepastian ini didapat ketika Timnas U-20 menang 3-2 atas Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20, dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Bung Tomo, Minggu (18/9/22).

Dengan kemenangan itu, Garuda Muda sukses menjadi pemuncak klasemen Grup F pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dengan rekor seratus persen kemenangan di babak grup, Timnas Indonesia U-20 pun melesat ke Piala Asia U-20 tanpa harus menunggu jadi runner up terbaik dulu.

Hal ini menegaskan jika Timnas Indonesia U-20 berhasil membangun mental mereka, juga bisa mengalahkan musuh bebuyutan.

"Kalau melawan Vietnam atau Thailand, biasanya masalah pemain kita ada di mental. Ketika masalah mental ini bisa diatasi, ya sudah, nggak ada masalah lagi," ucap komentator sepak bola, Binder Singh.

Seringkali, ketika Vietnam kalah dari Timnas Indonesia, sang pelatih akan mencari-cari alasan, entah fasilitas yang tidak memadai atau pemain yang dianggap terlalu keras.

Namun kini, ketika Marselino Ferdinan dkk mengandaskan Vietnam, Binder Singh pun menegaskan agar sang pelatih tak perlu mencari-cari alasan yang tak masuk akal.

"Apalagi alasan dari pelatih Vietnam? Nggak mungkin bisa ada alasan lagi. Kalau ada alasan, artinya dia memang tidak mengakui kehebatan Indonesia," tegas Binder Singh.