Bola Internasional

Dibocorkan Shin Tae-yong, Momen Ini Bikin Timnas Indonesia U-20 Berapi-api Hancurkan Vietnam

Senin, 19 September 2022 01:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ilham Oktafian
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Shin Tae-yong membocorkan momen krusial di balik Timnas Indonesia U-20 hajar Vietnam dengan skor dramatis di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Shin Tae-yong membocorkan momen krusial di balik Timnas Indonesia U-20 hajar Vietnam dengan skor dramatis di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong membocorkan momen krusial di balik Timnas Indonesia U-20 hajar Vietnam dengan skor dramatis di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dramatis. Kata tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan laga antara timnas Indonesia U-20 vs Vietnam pada Minggu (18/09/22).

Bagaimana tidak, dalam laga yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut Garuda Muda menang dengan skor 3-2.

Kejar-kejaran skor terjadi. Timnas Indonesia U-20 unggul lebih dulu di paruh kedua melalui tendangan roket Marcelino Ferdinand.

Namun gol tersebut hanya bertahan selama 6 menit setelah Vietnam mampu menyamakan skor melalui gol bunuh diri Muhammad Ferrari.

Pada menit ke-78 Vietnam malah berbalik unggul. Beruntung Timnas Indonesia U-20 mampu menyamakan kedudukan melalui Ferrari di menit ke-81.

Seisi Stadion Gelora Bung Tomo kemudian bersorak saat Rabbani Tasnim mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-84.

Gol tersebut bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-20 keluar sebagai juara grup dengan koleksi 9 angka hasil 3 laga yang sudah dimainkan.

Timnas Indonesia U-20 pun berhak mengunci satu tiket untuk lolos ke Piala Asia U-20 2023. Usai laga berakhir, Shin Tae-yong memberikan komentarnya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut membocorkan momen krusial di balik Timnas Indonesia U-20 hajar Vietnam dengan skor dramatis di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.