Bursa Transfer

Edouard Mendy dan Kepa Ketar-ketir, Chelsea Bakal Boyong Kiper Baru

Senin, 19 September 2022 16:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Catherine Ivill/Getty Images
Tim raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berencana memboyong kiper baru yang membuat Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga ketar-ketir. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Tim raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berencana memboyong kiper baru yang membuat Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga ketar-ketir.

INDOSPORT.COM – Tim raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berencana memboyong kiper baru yang membuat Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga ketar-ketir.

Posisi kiper di kubu Chelsea memang tengah menjadi sorotan baik saat diera kepelatihan Thomas Tuchel maupun Graham Potter.

Pasalnya, The Blues saat ini terbilang mudah kebobolan gol, tak seperti musim-musim sebelumnya yang pertahanannya sulit dijebol oleh para rivalnya.

Pada musim lalu, Chelsea menjadi salah satu tim kuat dalam hal clean sheet atau nirbobol. Bahkan pada Liga Champions 2020/21 lalu, tim yang masih dibesut oleh Thomas Tuchel hanya kebobolan empat gol sampai berhasil menjadi juara.

Namun pada musim ini pertahanan Chelsea amat mudah dibobol oleh lawan. Tercatat di kompetisi Liga Inggris saja, The Blues telah kebobolan sembilan gol dalam enam pertandingan yang dilakoninya.

Lalu untuk di kancah Eropa seperti di Liga Champions, Chelsea belum mencetak clean sheet satu pun. Dalam dua pertandingan, gawang klub asal London barat itu selalu berhasil dibobol lawan.

Hal ini membuat pimpinan konsorsium pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, berencana mencari kiper baru untuk tim utamanya tersebut.

Dilansir dari Football London, Todd Boehly berencana akan mencari kiper baru jika sudah mendapatkan Direktur Olahraga yang baru.

Terlebih lagi posisi kiper di Chelsea juga tengah dalam situasi krisis. Hal ini lantaran Edouard Mendy belum mau meneken kontrak baru dan Kepa Arrizabalaga dikabarkan memiliki rencana untuk hengkang.

Sehingga, kemungkinan besar pencarian Chelsea akan kiper baru dilakukan pada bursa transfer musim dingin 2023 pada Januari nanti dan dilanjutkan negosiasi pada musim panas 2023 yang tentunya membuat Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga was-was akan masa depannya.