Bola Internasional

'From Zero to Hero' Kemenangan Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri Dipuji Persija Jakarta

Senin, 19 September 2022 10:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© media persija
Muhammad Ferarri mendapat pujian dari Persija Jakarta usai memainkan peran 'from zero to hero' untuk Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © media persija
Muhammad Ferarri mendapat pujian dari Persija Jakarta usai memainkan peran 'from zero to hero' untuk Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Muhammad Ferarri mendapat pujian dari klubnya Persija Jakarta setelah sukses membayar gol bunuh diri menjadi gol penting untuk Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan usai menaklukkan Vietnam dengan skor  3-2 pada laga pemungkas Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/09/22) malam WIB.

Timnas Indonesia U-20 berhasil melakukan comeback usai sempat tertinggal dengan skor 1-2 pada babak kedua.

Bek tengah Indonesia, Muhammad Ferarri menjadi salah satu aktor utama di balik kemenangan yang diraih tim besutan Shin Tae-yong tersebut.

Padahal, Ferarri sempat melakukan kesalahan lewat gol bunuh diri yang membuat Vietnam menyamakan kedudukan 1-1 di babak kedua.

Pada menit ke-65, Ferarri salah mengantisipasi bola karena mendapatkan gangguan dari Nguyen Thanh Nhan. Berniat menyapu bola, kakinya justru menyodokkan bola masuk ke gawang timnya sendiri.

Vietnam yang mendapat gol cuma-cuma dari Ferarri pun langsung menaikkan tempo serangan. Alhasil, pada menit ke-78, Vietnam sempat membalikkan kedudukan jadi 2-1.

Untungnya, keunggulan Vietnam tak bertahan lama. Adalah Muhammad Ferarri yang melakukan sundulan pada menit ke-81 untuk membuat keadaan kembali imbang 2-2.

Aksi heroik Muhammad Ferarri ini pun mendapat apresiasi dari klub yang menaunginya, yakni Persija Jakarta.

Raksasa Liga 1 tersebut mengunggah tribute berupa video momen penting Ferarri untuk Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

From Zero to Hero, Muhammad Ferarri, ” tulis Persija Jakarta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persija)