Bola Internasional

Gara-gara Suara Mirip Micky Mouse, Mantan Striker Arsenal Terpaksa Naik Meja Operasi

Senin, 19 September 2022 13:50 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mantan pemain Arsenal, Alexandre Lacazette. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mantan pemain Arsenal, Alexandre Lacazette.

INDOSPORT.COM – Kabar kurang menyenangkan datang dari mantan striker klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, yang kini membela Olympique Lyon, Alexandre Lacazette.

Akhir-akhir ini, striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette, menjadi bahan bercandaan lantaran memiliki masalah pada pita suara yang membuat suaranya dimiripkan dengan ‘Micky Mouse’. 

Rupanya, masalah suara yang dialami mantan bintang Arsenal itu terjadi karena adanya polip (pertumbuhan jaringan abnormal) yang ada pada pita suaranya.

Hal inilah yang lantas membuat suara Alexandre Lacazette seperti orang yang sedang menghisap helium dan dirinya harus naik meja operasi pada jeda internasional karena hal ini.

Apa yang dialami oleh Alexandre Lacazette juga dijelaskan oleh Duke Health, lembaga kesehatan di Amerika Serikat.

Menurut Duke Healt, penyebab masalah itu dikarenakan adanya benjolan yang muncul pada pita suara seseorang.

Duke Health juga mengunkapkan bahwa benjolan tersebut bisa muncul karena beberapa faktor, seperti berbicara terlalu keras atau batuk terus-menerus.

“Nodul pita suara, kista pita suara, dan polip pita suara adalah pertumbuhan dan benjolan non-nakner pada pita suara Anda,” kata Duke Health, dikutip dari Daily Cannon.

“Hal itu dapat membuat suara Anda terdengar serak atau terengah-engah. Suara Anda mungkin pecah atau terpotong karena tonjolan tersebut yang mencegah pita suara Anda bergetar secara normal,” katanya.

“Penggunaan suara yang berlebihan – seperti berbicara terlalu keras atau terlalu banyak – sering menjadi penyebab pertumbuhan (benjolan) ini, tetapi ini juga disebabkan oleh batuk terus-menerus, refluks asam, atau alergi,” pungkasnya.