Bola Internasional

Lebih Pilih Maguire ketimbang Bek Mahal Arsenal, Keputusan Gareth Southgate Nggak Masuk Akal!

Sabtu, 17 September 2022 03:26 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Carl Recine
Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, kembali menjadi bahan perbincangan lantaran memanggil Harry Maguire dan membuang Ben White dari skuad Three Lions.

Baru-baru ini, Gareth Southgate sebagai pelatih kepala Timnas Inggris mengumumkan skuad pilihannya untuk mengikuti Nations League menghadapi Italia dan Jerman. 

Yang mengejutkan adalah soal pemanggilan bek klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Harry Maguire. Padahal sang bek saat ini tengah berada dalam performa yang kurang baik bersama Setan Merah.

Keputusan Gareth Southgate yang tidak memanggil nama bek Arsenal, Ben White, pun menjadi sorotan tajam. Apalagi sang pemain berhasil membawa lima kemenangan The Gunners sejauh ini.

Mantan pesepakbola yang kini menjadi salah satu pundit terkemuka di Inggris, Darren Bent, mengaku bahwa dirinya ‘geleng-geleng’ kepala setelah daftar pemain yang dipanggil oleh Gareth Southgate baru-baru ini.

Bukan hanya itu, Darren Bent pun mempertanyakan keputusan Southgate yang justru membuang Ben White dari jajaran bek yang dipanggil untuk membela Timnas Inggris.

“Bagaimana Maguire bisa masuk skuad (Timnas Inggris) dan Ben White tidak? Saya membutuhkan seseorang untuk memberi tahu saya argumen yang masuk akal,” kata Darrent Bent, dikutip dari HITC.

“Secara bisnis, Ben White adalah bek tengah. Maguire tidak memilki bentuk dan dia tidak bermain,” pungkasnya.

Pemanggilan skuad yang mengganggu pikiran Darrent Bent ini cukup terlihat masuk akal, mengingat Ben White telah menjadi starter dalam enam pertandingan terakhir.

Sedangkan Harry Maguire mulai tidak dipercaya oleh Erik ten Hag dalam beberapa lagi terakhir dan hanya menghabiskan waktu di bangku cadangan.