In-depth

4 Bintang yang Sedang On Fire Saat Ini tapi Tak Dipanggil ke Timnas Inggris

Jumat, 16 September 2022 18:17 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Carl Recine
Selebrasi Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang Manchester City (06/03/22). (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Selebrasi Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang Manchester City (06/03/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat pemain bintang ini sedang mengalami performa yang menanjak tapi justru tak dipanggil Gareth Southgate ke Timnas Inggris untuk laga UEFA Nations League.

Gareth Southgate baru saja mengumumkan 28 pemain yang dipanggil ke timnas Inggris untuk berpartisipasi dalam dua pertandingan UEFA Nations League saat jeda internasional bulan September ini.

Adapun dua pertandingan timnas Inggris itu adalah melawan Italia (23/09/22) dan Jerman(26/09/22) mendatang. Dari nama-nama yang masuk dalam daftar skuad Inggris, keputusan Southgate mengundang pertanyaan publik.

Sebab, sang pelatih berani tidak memanggil sejumlah pemain yang sedang onfire, serta tetap memanggil pemain muka lama yang justru performa mulai menurun.

Seperti pemanggilan Luke Shaw dan Harry Maguire. Keduanya mulai kehilangan tempat utama di klub Manchester United era kepelatihan Erik ten Hag.

Uniknya, rekan setimnya yang sedang menanjak malah tidak dipanggil seperti Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Jadon Sancho sejauh ini sangat berkontribusi positif untuk Manchester United. Ia sudah membuat tiga gol, termasuk terakhir ke gawang Sheriff Tiraspol di Liga Europa.

Di mata manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate tampaknya Jadon Sancho tidak melakukan banyak penampilan mengesankan bersama Manchester United.

Gagalnya masuk ke Timnas Inggris tidak membuatnya merasa kecewa, ia akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk Manchester United sehingga dikemudian hari ia bisa membela negaranya.

Jadon Sancho tidak sendiri pemain bintang asal Inggris yang tak dipanggil ke timnas meski performa sedang bagus, ada beberapa nama lainnya. Siapa saja mereka?