Liga Inggris

Jadi Direktur Olahraga Chelsea yang Baru, Ini 5 Pemain Temuan Christoph Freund

Senin, 19 September 2022 23:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Jason Cairnduff
Erling Haaland adalah salah satu bakat yang ditemukan Christoph Freund. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Erling Haaland adalah salah satu bakat yang ditemukan Christoph Freund. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Christoph Freund, calon kuat Direktur Olahraga Chelsea yang baru, dikenal sebagai penemu bakat pesepak bola muda yang luar biasa. 

Salah satu pemain tersukses yang ditemukannya adalah Erling Haaland, striker baru Manchester City.

Saat ini, Freund masih berstatus Direktur Olahraga milik Red Bull Salzburg, klub papan atas Austria.

Sebelumnya, pria 45 tahun ini sudah menemukan bakat Haaland saat sang striker masih bermain untuk Molde FK, klub asal Norwegia.

Setelah mendekatinya, Freund berhasil merekrutnya masuk ke RB Salzburg pada 1 Januari 2019. Di sini, Haaland pun semakin menunjukkan kualitasnya.

Hanya butuh waktu setahun, Haaland langsung diperebutkan klub-klub besar Eropa. Pada akhirnya, ia direkrut Borussia Dortmund, klub besar dari Jerman.

Selama 1,5 tahun di Dortmund, striker 22 tahun ini kembali pindah klub dan kini berlabuh di tanah Inggris dengan bergabung di Manchester City.

Di sinilah kualitas Haaland semakin menjadi-jadi. Dari 10 penampilannya di seluruh ajang musim 2022-2023 ini, ia mampu mencetak 14 gol dan satu assist.

Kecerdikan dan pengamatan yang luar biasa dari Freund inilah yang menarik minat dari Todd Boehly, pemilik Chelsea yang baru.

Dengan begitu, Boehly tertarik untuk mendatangkan Freund ke Stamford Bridge untuk masuk ke dalam staf petinggi di jajaran timnya.