Liga Indonesia

Jadi Kuda Hitam Liga 1, Kapten Persita Tangerang Beri Respons Berkelas

Senin, 19 September 2022 19:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Persita Tangerang tampil mengejutkan di 10 pekan awal Liga 1 2022/2023 di mana Tim Pendekar Cisadane berada di papan atas. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Persita Tangerang tampil mengejutkan di 10 pekan awal Liga 1 2022/2023 di mana Tim Pendekar Cisadane berada di papan atas.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang tampil mengejutkan pada 10 pekan awal Liga 1 2022/2023. Tim Pendekar Cisadane berada di papan atas, atau berada di peringkat enam klasemen sementara.

Persita kumpulkan 19 poin hasil dari enam kemenangan, sekali imbang dan tiga kali kekalahan. Catatan ini jauh lebih baik dibanding musim lalu. 

Meski tampil sebagai kuda hitam di Liga 1 kapten Persita, Muhammad Toha mengatakan terlalu dini untuk memberikan penilaian. Masih ada 24 pertandingan yang harus dijalani ke depannya.

"Kalau 10 pertandingan saya rasa belum, masih terlalu dini. Masih banyak tim yang belum kita hadapi," kata Toha. 

"Kami belum bisa menilai tim-tim yang akan dihadapi selanjutnya. Karena setiap tim memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing," imbuhnya. 

Toha mengingatkan rekan-rekannya agar fokus di setiap pertandingan tersisa di Liga 1. Mereka wajib kerja keras dan terus belajar karena lawan-lawan pun pasti mempelajari permainan Persita

"Pada intinya kami harus fokus di setiap pertandingan yang ada di depan mata. Kami wajib kerja keras dan sebisa mungkin selalu meraih poin,” papar pemain asal Bontang ini.

Sebelum Liga 1 2022/23 dimulai, Persita awalnya diremehkan bahkan oleh pendukung sendiri karena mendatangkan pemain kelas dua atau banyak jebolan Liga 2 bahkan Liga 3. 

Lalu kehadiran pelatih Alfredo Vera yang musim lalu degradasi bersama Persipura Jayapura juga membuat penggemar ragu. 

Namun, Alfredo Vera dan para pemain membuktikan diri. Mereka bermain kompak dan kalahkan beberapa tim kuat seperti PSIS Semarang dan Bhayangkara FC.