Liga Italia

Juventus dan Inter Milan Krisis, Simone Inzaghi dan Massimiliano Allegri Makin di Ujung Tanduk

Senin, 19 September 2022 14:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM – Dua klub Liga Italia, Inter Milan dan Juventus, kini berada dalam krisis dan dua pelatih Massimiliano Allegri dan Simone Inzaghi rawan dipecat.

Pernyataan ini muncul dari jurnalis Italia, Massimo Caputi, yang berkicau di akun Twitternya selepas kekalahan Juventus dan Inter Milan.

Inter Milan yang bertanding lebih dulu kalah dari Udinese dengan skor telak 1-3 di Stadion Friulli pada hari Minggu (18/09/22).

Gol Inter Milan kala itu dibuat oleh Nicolo Barella pada menit ke-5 sebelum Udinese kemudian membalas melalui aksi gol bunuh diri Milan Skriniar pada menit ke-22.

Derita Inter Milan akhirnya bertambah saat Jaka Bijol mencetak gol pada menit ke-84 ditambah dengan gol ketiga yang dikawal oleh Tolgay Arslan pada menit menit ketiga tambahan waktu.

Di sisi lain, Juventus kini terlihat makin kacau usai terus-menerus tampil buruk di Liga Italia hingga pekan ke-7 yang digelar pada hari Minggu (18/09/22) malam WIB.

La Vecchia Signora dihantam tim promosi sekaligus juru kunci Liga Italia, Monza dengan skor 0-1 di Stadion Brianteo.

Gol dari pemain pengganti, Christian Gyktjaer pada menit ke-74 membuat Juventus harus tertunduk lesu dan kembali dengan tangan hampa.

Kekalahan Inter Milan dan Juventus menjadi perhatian dari jurnalis Italia, Massimo Caputi, mengingat keduanya merupakan favorit juara Liga Italia musim ini.

Hal ini disebabkan keberhasilan Inter Milan dan Juventus menduduki posisi kedua dan keempat di Liga Italia musim 2021/2022.