In-depth

Mimpi Scudetto Pupus, 3 Kesalahan Fatal yang Buat Simone Inzaghi Layak Ditendang Inter Milan

Senin, 19 September 2022 13:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Pupuskan mimpi scudetto Liga Italia (Serie A) musim ini, intip tiga kesalahan fatal Simone Inzaghi yang buat dirinya layak ditendang Inter Milan. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Pupuskan mimpi scudetto Liga Italia (Serie A) musim ini, intip tiga kesalahan fatal Simone Inzaghi yang buat dirinya layak ditendang Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Berpotensi pupuskan mimpi scudetto Liga Italia (Serie A) musim ini, intip tiga kesalahan fatal Simone Inzaghi yang buat dirinya layak ditendang Inter Milan.

Sang runner up Liga Italia musim lalu, Inter Milan, kembali alami nasib apes dalam lanjutan pekan ketujuh Serie A pada Minggu (18/09/22) sore WIB lalu.

Bertandang ke markas Udinese, skuat La Beneamata yang sempat unggul lebih dulu malah terkena comeback oleh tuan rumah dan kalah telak 3-1.

Dengan kekalahan ini, Inter Milan pun kian melorot ke urutan tujuh klasemen sementara Liga Italia lewat perolehan 12 poin hasil dari empat kemenangan dan tiga kali seri.

Melansir dari laman Opta, kekalahan ketiga yang diterima Inter Milan dalam tujuh pekan awal musim ini membuat mereka ulangi rekor buruk yang sempat terjadi musim 1994/1995, 1998/1999, 2000/2001, dan 2011/2012.

Dari seluruh musim tersebut, Inter Milan pun gagal akhiri kompetisi di empat besar alias tak mampu amankan jatah lolos ke Liga Champions musim berikutnya.

Berkaca dari kondisi tersebut, jelas para pemain Inter Milan harus segera bangkit dan akhiri tren buruk mereka saat kompetisi Liga Italia kembali bergulir pasca jeda internasional nanti.

Pasca kekalahan kontra Udinese, nama Simone Inzaghi yang menjabat sebagai pelatih kepala Inter Milan sontak jadi sorotan terutama untuk para penggemar Nerazzurri.

Pasalnya, karena taktiknya yang terlihat monoton membuat Inter Milan harus kembali gagal amankan poin di lanjutan Liga Italia musim ini.

Desakan agar sang pelatih dipecat pun semakin keras terdengar, setelah sebelumnya juga sempat muncul tagar Inzaghi Out usai Inter Milan kalah dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Meksi belum ada keterangan resmi dari pihak klub, namun sepanjang musim ini ada tiga kesalahan fatal yang dibuat Simone Inzaghi dan membuat namanya memang layak untuk dilepas Inter Milan.

Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: