Liga Italia

Ulangi Sejarah 60 Tahunan! AC Milan, Inter Milan, Juventus dan AS Roma Kompak Kalah di Liga Italia

Senin, 19 September 2022 11:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Sejarah 60 tahunan kembali terulang di Liga Italia, manakala AC Milan, AS Roma, Juventus, dan Inter Milan kalah di hari yang sama.

Seperti diketahui, empat tim besar di Liga Italia, yaitu AC Milan, AS Roma, Juventus, dan Inter Milan mengalami kekalahan pada hari Minggu (19/09/22).

Inter Milan yang bertanding lebih dulu tanpa terduga kalah dari Udinese dengan skor 1-3 di Stadion Friulli.

Nerazzurri memang sempat unggul lebih dulu ketika gelandang timnas Italia, Nicolo Barella mampu mencetak gol instan di menit ke-5 babak pertama.

Namun demikian, Udinese justru tampil kesetanan dengan memborong tiga gol, diawali dengan gol bunuh diri Milan Skriniar di menit ke-22.

Kemudian, Udinese mampu mengungguli Inter Milan di babak kedua, ketika Jaka Bijpl mencetak gol kedua di menit ke-84 dan digenapi oleh Togay Arslan di menit ketiga tambahan waktu babak kedua.

Di waktu yang nyaris bersamaan, Nasib lebih miris dialami oleh Juventus yang pada pekan ini kalah dari tim juru kunci, Monza dengan skor 0-1,

Gol dari pemain pengganti, Christian Gytkjaer membuat ‘kembaran’ AC Milan ini mengalahkan Juventus yang belakangan tengah diisukan akan memecat Massimiliano Allegri.

AS Roma kemudian mengikuti Inter Milan dan Juventus ketika mereka kemudian harus menyerah kalah dari salah satu tim kuda hitam Liga Italia, Atalanta dengan skor tipis 0-1.

Atalanta mampun unggul di babak pertama, menyusul gol yang dicetak oleh pemain tengah, Giorgio Scalvini di menit ke-35.