Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Napoli Puncaki Klasemen Usai Kalahkan AC Milan, Juventus dan Inter Terperosok

Senin, 19 September 2022 08:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Liga Italia hingga Senin (19/09/22), Napoli Puncaki Klasemen usai Kalahkan AC Milan Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Liga Italia hingga Senin (19/09/22), Napoli Puncaki Klasemen usai Kalahkan AC Milan

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan klasemen Liga Italia (Serie A) musim 2022/2023 pada hari Senin (19/09/22). Napoli berada di puncak usai kalahkan AC Milan.

Klub asal Naples, Napoli menjadi pemuncak klasemen teranyar Liga Italia pada hari Senin (19/09/22).

Hal ini terjadi usai Napoli memenangi laga pekan ke-7 Liga Italia melawan AC Milan di Stadion San Siro pada dini hari tadi.

Seperti diketahui, Partenopei mampu memenangi pertandingan dengan skor tipis 2-1 atas AC Milan melalui gol yang dicetak oleh Matteo Politano melalui titik penalti pada menit ke-55 dan Giovanni Simeone di menit ke-78.

Rossoneri hanya mampu sekali membalas dari gol yang dicetak penyerang gaek Prancis, Olivier Giroud di menit ke-69 dan membuat mereka kini berada di peringkat ke-5 klasemen Liga Italia

Selain AC Milan, beberapa tim besar lain juga mengalami kekalahan, seperti Inter Milan, Juventus, dan AS Roma.

Inter Milan yang bertanding lebih dulu di hari Minggu (18/09/22) malam WIB tanpa diduga kalah dari tuan rumah Udinese dengan skor 1-3 di Stadion Friulli.

Nerazzurri sempat unggul lebih dulu melalui aksi Nicolo Barella di menit ke-5 sebelum Milan Skriniar kemudian membuat kesalahan dengan gol bunuh diri di menit ke-22.

Jelang akhir laga, Inter Milan justru kedodoran dan kembali kebobolan dua gol melalui aksi pemain Udinese, Jaka Bijol di menit ke-84 dan Tolgay Arslan di menit ke-3 tambahan waktu.

Dengan hasil ini, Inter Milan masih tertahan di peringkat ke-7 klasemen Liga Italia dengan 12 poin dari 7 pertandingan, sementara Udinese berada di peringkat ke-3 dengan 16 poin.