Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Rebut Puncak, Everton Perlahan Naik

Senin, 19 September 2022 07:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) hari Senin (19/09/2022) yang mana Arsenal rebut puncak kembali dan Everton perlahan naik.

Dalam pertandingan sebelumnya, Arsenal berhasil membekuk Brentford dengan skor 0-3 dan Everton sukses mengandaskan West Ham United, 1-0.

Ya, Arsenal kembali merebut posisi puncak yang sebelumnya menjadi milik Manchester City setelah melakoni laga ketujuh kontra Wolverhampton terlebih dahulu dan menang dengan skor 0-3.

Melawat ke kandang The Bees, Arsenal berhasil mencuri poin sempurna lewat tiga gol yang dicetak oleh William Saliba, Gabriel Jesus, dan Fabio Vieira.

Kemenangan tersebut otomatis mengantarkan The Gunners ke puncak klasemen dengan raihan 18 poin, terpaut satu poin dari The Citizens yang menghuni peringkat kedua.

Di sisi lain, terdapat duel klub pesakitan antara Everton vs West Ham United yang sebelumnya sama-sama mengoleksi poin 4.

Dalam pertandingan ini, The Toffees keluar sebagai pemenang melalui gol semata wayang Neal Maupay di menit ke-53.

Tambahan tiga poin ini sungguh berarti bagi tim besutan Frank Lampard sehingga rival sekota Liverpool itu bisa meringsek naik di posisi ke-13, dengan raihan poin 7.

Sementara itu, kekalahan dari Everton membuat West Ham United masih tertahan di peringkat ke-18 dengan satu kali menang, sekali imbang, dan lima kali kalah.

Brentford juga tertahan di posisi ke-9 dengan torehan 9 poin, sama dengan Liverpool di peringkat ke-8.

Berikut klasemen Liga Inggris untuk hari ini, Senin (19/09/2022):