Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Cukur Atletico, Real Madrid Rebut Kembali Puncak dari Barcelona

Senin, 19 September 2022 08:19 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© reutersconnect.com
Berikut adalah klasemen Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, Real Madrid kembali menempati posisi teratas. REUTERS/Isabel Infantes Copyright: © reutersconnect.com
Berikut adalah klasemen Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, Real Madrid kembali menempati posisi teratas. REUTERS/Isabel Infantes

INDOSPORT.COM – Berikut adalah daftar klasemen sementara pekan keenam Liga Spanyol (LaLiga) 2022/2023, Real Madrid kembali menempati posisi teratas.

Pertandingan antara Atletico Madrid vs Real Madrid tersaji di Stadion Civitas Metropolitano, pada Senin (19/09/22) pukul 02.00 WIB.

Dalam laga itu, Atletico Madrid sebagai tuan rumah harus mengakui keunggulan yang dimiliki Real Madrid. Pasalnya pertandingan antara keduanya berakhir dengan skor 1-2.

Hasil itu tentunya kembali membawa Los Blancos kembali merebut posisi teratas Liga Spanyol, yang sebelumnya ditempati oleh Barcelona.

Saat ini, tim besutan Carlo Ancelotti masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Spanyol, dengan mengumpulkan 18 poin.

Angka tersebut didapatkan oleh Real Madrid, karena mereka belum pernah kalah, dan menyapu bersih enam laga awal La Liga dengan kemenangan.

Sementara Barcelona kembali turun ke posisi dua klasemen sementara, pasalnya El Barca membukukan lima kemenanganm dan satu hasil imbang, dengan mengemas 16 poin.

Sedangkan, Atletico Madrid malah merosot ke peringkat 7, dengan membukukan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan, serta baru mengemas 10 poin.

Hal tersebut disebabkan karena pada pertandingan dini hari tadi, Los Rojiblancos gagal memanfaatkan laga kandang untuk meraih kemenangan.

Di sisi lain, Real Betis yang meraih kemenangan atas Girona, dengan skor akhir 2-1, membuat mereka turut bersaing dengan dua raksasa Liga Spanyol yakni Real Madrid, dan Barcelona.