Liga Indonesia

Liga 2: Dikalahkan Persipura, Deltras FC Lakukan Evaluasi Tim

Senin, 19 September 2022 18:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras FC segera menggelar evaluasi tim setelah gagal total dalam misinya mencuri poin selama tur away dalam lanjutan Liga 2 Grup Timur ke Papua. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras FC segera menggelar evaluasi tim setelah gagal total dalam misinya mencuri poin selama tur away dalam lanjutan Liga 2 Grup Timur ke Papua.

INDOSPORT.COM - Deltras FC segera menggelar evaluasi tim setelah gagal total dalam misinya mencuri poin selama tur away dalam lanjutan Liga 2 Grup Timur ke Papua.

Tim berjulukan The Lobster itu takluk dengan skor tipis 0-1, ketika menantang tuan rumah Persipura di Stadion Lukas Enembe Jayapura pada Minggu (18/09/22).

Gol Ramai Rumakiek pada menit 22 memastikan Deltras FC gagal membawa pulang satu poin pun dari tur Papua ke Sidoarjo.

"Tentu, ini bukan hasil yang kita inginkan. Kita inginkan mendapatkan poin, tapi ya apa pun itu, selamat untuk Persipura," jelas Pelatih Deltras FC, Ibnu Grahan.

Sebelumnya, tim yang baru promosi dari Liga 3 itu juga mengalami hasil serupa ketika mengawali tur Papua di Biak.

Benny Wahyudi dkk juga takluk 0-1 melalui gol penalti pemain PSBS Biak, Marten Merowi Raweyai saat laga sudah berlangsung 75 menit.

Kendati dinyatakan gagal total dalam konteks target poin, namun Ibnu Grahan tetap memberi apresiasi kepada anak asuhnya.

Kekalahan dengan skor tipis sekaligus menggambarkan bagaimana kerja keras dan perjuangan pemain Deltras FC dalam memburu target poin selama di Papua.

"Saya tetap angkat topi kepada pemain saya. Mereka bisa mengimbangi permainan lawan," eks Asisten Pelatih Bhayangkara FC itu memaparkan.

"Kita targetnya bawa poin sebagai oleh-oleh saat tur away ke Biak dan Jayapura. Tapi kita (pulang dengan) tangan kosong," ujar dia.