Liga Inggris

Liga Inggris: Samai Rekor Assist Steven Gerrard, Kevin De Bruyne Sangat Gembira

Senin, 19 September 2022 22:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool Virgil van Dijk dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool Virgil van Dijk dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Kevin de Bruyne bahagia bisa membantu Manchester City menang sekaligus menyamakan rekor assist di Liga Inggris (Premier League) milik Steven Gerrard

Manchester City sukses meraih kemenangan telak saat menghadapi Wolverhampton Wanderers 3-0 di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-8 di Stadion Molineux, Sabtu (17/09/22) lalu.

Tim tamu unggul lebih dahulu melalui gol cepat Jack Grealish di menit ke-1. Erling Haaland kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-16.

Skor 0-2 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Manchester City masih menunjukan dominasinya. Alhasil mereka mencetak gol ketiga, lewat kaki Phil Foden di menit ke-69.

Satu pemain jadi sorotan di laga ini yakni Kevin De Bruyne. Gelandang asal Belgia ini memang tidak mencetak gol, tapi kontribusinya sangat vital dengan sumbangan dua assist.

Ia jadi pelayan untuk gol Jack Grealish dan Phil Foden. Total De Bruyne telah mengemas 92 assist di pentas Liga Inggris, dan menjadikannya sebagai salah satu mesin assist terbaik di kompetisi ini.

Tidak hanya pandai memberikan umpan, tapi ia juga cukup tajam di depan gawang lawan. Buktinya, ia sudah membuat 58 gol untuk Manchester City di Liga Inggris.

De Bruyne mencatatkan statistik itu bersama dua klub, yakni Chelsea dan City. Namun, hampir semuanya ini dia bukukan bersama City.

Jumlah 92 assist itu juga membuat sang gelandang berada di peringkat ketujuh pemasok assist sepanjang masa. Legenda Manchester United, Ryan Giggs, masih berada di puncak dengan 162 assist.

''Bagus untuk membantu tim saya. Saya berusaha menciptakan peluang sebanyak mungkin untuk tim, dan jika mereka mencetak gol, saya akan memberikan assist," ujarnya.

"Itu pekerjaan bersama dan bagus bisa melakukan itu. Saya telah melakukan hal yang sama sejak datang ke sini. Itu masih terus berlangsung,'' kata De Bruyne, dikutip dari Manchester Evening News.