Liga Spanyol

Top Skor Liga Spanyol: Bawa Timnya Comeback Menegangkan, Bomber Real Betis Tempel Lewandowski

Senin, 19 September 2022 08:47 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Quique García/EFE
Berikut adalah daftar top skor, pencetak gol terbanyak Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 hingga pekan keenam usai, bomber kawakan tempel perolehan Robert Lewandowski. Copyright: © Quique García/EFE
Berikut adalah daftar top skor, pencetak gol terbanyak Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 hingga pekan keenam usai, bomber kawakan tempel perolehan Robert Lewandowski.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah daftar top skor, pencetak gol terbanyak Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 hingga pekan keenam usai, bomber kawakan tempel perolehan Robert Lewandowski.

Kendati demikian perolehan gol bomber baru Barcelona, Robert Lewandowski kini mulai dikejar oleh penyerang Real Betis, Borja Iglesias.

Robert Lewandowski mengamankan namanya sebagai pencetak gol terbanyak, setelah dirinya mendapatkan tambahan dua gol, kala Barcelona bersua Elche.

Sedangkan, Real Betis mampu mengalahkan Girona, dengan skor 2-1, di Stadion Benito Villamarin pada Minggu (18/09/22) pukul 23.30 WIB.

Dalam laga tersebut, bomber andalan Verdiblancos, Borja Iglesias menambah pundi-pundi golnya di Liga Spanyol, dengan menceploskan dua bola ke gawang Girona.

Dua gol tersebut diciptakan oleh Iglesias pada menit ke-15, dan 71. Setelah, Real Betis harus kebobolan terlebih dahulu oleh Arnau Martinez pada saat laga baru berjalan tujuh menit.

Di sisi lain, Vinicus Junior malah gagal menyumbangkan gol, dalam kemenangan Real Madrid atas tim tuan rumah, Atletico Madrid.

Sehingga pemain asal Brasil itu masih harus puas berada dibawah Robert Lewandowski, Borja Iglesias, dan Iago Aspas secara berurutan.

Dengan demikian Vincius Jr berada di peringkat empat daftar pencetak gol terbanyak,dengan mengemas perolehan empat gol.

Karena jarak perolehan gol antar para pemain di Liga Spanyol 2022/23 tidak terlalu jauh, maka persaingan untuk menjadi top skorer di akhir musim nanti masih terbuka lebar.