Liga Italia

Waduh! Kalah dari Udinese, Inter Milan Disebut Tak Pantas Jadi Penantang Gelar

Senin, 19 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-David W Cerny
Inter Milan dianggap tidak pantas jadi penantang gelar Liga Italia musim ini usai dikalahkan Udinese. Foto: REUTERS-David W Cerny. Copyright: © REUTERS-David W Cerny
Inter Milan dianggap tidak pantas jadi penantang gelar Liga Italia musim ini usai dikalahkan Udinese. Foto: REUTERS-David W Cerny.

INDOSPORT.COM – Alami kekalahan saat bertandang ke markas Udinese, klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dianggap tidak pantas sebagai penantang gelar musim ini.

Pernyataan ini muncul seteah kekalahan Inter Milan yang membuat mereka gagal merangkak naik ke posisi 4 besar klasemen Liga Italia.

Seperti yang diketahui, Inter Milan harus menanggung malu saat dikalahkan oleh Udinese dengan skor 3-1 di laga yang digelar pada Minggu (18/09/22).

Gol Inter Milan kala itu dibuat oleh Nicolo Barella pada menit ke-5 sebelum Udinese kemudian membalas melalui aksi gol bunuh diri Milan Skriniar pada menit ke-22. 

Udinese justru berhasil menyamakan kedudukan saat Milan Skriniar justru melakukan gol bunuh diri ke gawang yang dikawal oleh Samir Handanovic.

Derita Inter Milan akhirnya bertambah saat Jaka Bijol mencetak gol pada menit ke-84 ditambah dengan gol ketiga yang dikawal oleh Tolgay Arslan pada menit menit ketiga tambahan waktu. 

Kekalahan ini membuat skuad asuhan Simone Inzaghi kini berada di peringkat ke 7 klasemen sementara dengan torehan 12 poin. 

Sementara itu, Udinese berhasil merangkak naik ke posisi ketiga klasemen Liga Italia, dengan hanya memiliki selisih satu poin dengan sang pemuncak klasemen, Napoli.

Inter Milan yang harus menanggung malu pada laga kali ini pun mendapat sorotan dari salah satu jurnalis terkemuka asal Italia, Matteo Marani.

Bahkan Matteo Marani ketus mengatakan jika Inter Milan tidaklah pantas disebut sebagai penantang gelar Liga Italia pada musim ini.